Jakarta (ANTARA) - PT Asabri (Persero) dan Perum Bulog berkolaborasi menggelar bazar sembako murah melalui jaringan Rumah Pangan Kita (RPK) kepada peserta Asabri dan juga masyarakat di seluruh Indonesia.

Kali ini bazar sembako murah digelar di Kantor Cabang Asabri Serang, Banten, di mana peserta dan masyarakat umum dapat membeli paket sembako murah berisi minyak goreng dua liter, tepung 1 kg dan gula 1 kg dengan harga Rp50.000 per paketnya.

Elly Nirmayanti selaku Kepala Kantor Cabang Asabri Serang dalam keterangan di Jakarta, Rabu, mengatakan, pada penjualan Selasa (1/3) kemarin, dari 100 paket sembako yang disediakan seluruhnya habis terjual.

Kegiatan bazar tersebut akan dilaksanakan sampai dengan 4 Maret 2022 mendatang.

Baca juga: Asabri gandeng BSI jadi mitra pembayaran klaim

"Bazar sembako pada hari pertama ini disambut baik tidak hanya dari pensiunan dan stakeholders, tetapi juga dari masyarakat umum. Semoga dengan adanya RPK ini dapat memberikan manfaat dan kemudahan bagi peserta," ujar Elly.

RPK adalah outlet milik masyarakat yang merupakan jaringan distribusi pangan Bulog termasuk untuk kegiatan stabilisasi harga, membangkitkan usaha masyarakat dan pelayanan voucher pangan. RPK menyediakan produk yang murah dan sehat untuk mewujudkan akses pangan pokok kepada peserta Asabri.

Peserta Asabri yang ingin membeli sembako bisa melakukan pemesanan melalui online maupun offline.

Perum Bulog menyediakan jasa pengantaran barang dari gudang Bulog ke rumah pembeli dengan pembelian minimal Rp2 juta. Persyaratan untuk menjadi Sahabat RPK berupa KTP dan surat keterangan domisili.

Baca juga: Asabri serahkan santunan tiga prajurit yang gugur di Puncak Papua

Perum Bulog memiliki gudang kurang lebih 1.500 gudang yang tersebar hampir di seluruh Kabupaten dan Provinsi di Indonesia.

Sekretaris Perusahaan Asabri Edison Sianipar mengatakan, jaringan RPK sudah menjangkau ke daerah pelosok, sehingga di daerah kabupaten manapun terbuka untuk membuka RPK melalui Perum Bulog sesuai dengan persyaratan dan ketentuan yang sudah ditentukan.

"Melalui kerjasama ini diharapkan dapat membantu seluruh peserta Asabri di seluruh Indonesia dalam memenuhi kebutuhan bahan-bahan pokoknya, terlebih pada saat pandemi COVID-19 yang masih melanda hingga kini," ujar Edison.
 

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2022