Jakarta (ANTARA) - Aplikasi investasi Cuanz bekerjasama dengan Sucor Sekuritas menggaet lebih banyak investor milenial dengan menawarkan ruang komunitas investor, informasi stock pick, hingga mengintip portfolio pakar investasi.

"Kerjasama antara Cuanz dan Sucor Sekuritas ini diharapkan semakin memudahkan milenial untuk berinvestasi saham secara fun," kata Co-founder dan COO Cuanz, Marcella Einsteins.

Baca juga: Byurger dan Yellow Car Wash ekspansi bisnis di LandX

Kaum milenial yang selama ini dianggap boros ternyata punya minat investasi tinggi. Per Januari 2022, menurut Cuanz, 81,73 persen investor berasal dari kaum gen Z dan milenial dengan total aset Rp141,57 triliun.

Melihat banyaknya kaum milenial yang telah terjun ke dunia saham, Cuanz bekerjasama dengan Sucor Sekuritas untuk membimbing kaum milenial berinvestasi saham.

Sekarang, pengguna juga bisa dengan mudah membuka akun investasi secara daring di Sucor Sekuritas gratis, tanpa minimum deposit.

Komunitas investasi yang bisa ditemukan di Cuanz bisa ditemukan via Channel Telegram IDX Trading Community dengan 34.000 lebih followers.

Channel Telegram ini juga membawahi komunitas saham ITC (IDX Trading Community) dan CLC (Cuan Lovers Community) yang dirikan dan diorganisir oleh Rita Efendy yang juga berkarir sebagai Vice President of Equity Sales MayBank Indonesia Sekuritas.

CEO Sucor Sekuritas, Bernadus Wijaya, menyambut baik kerjasama ini dan meyakini bahwa Cuanz mampu memberikan warna tersendiri bagi investor pemula di Indonesia.

"Saat ini sangat banyak influencer investasi di Indonesia yang mengakibatkan kebingungan investor bagaimana mereka sebaiknya memulai investasi. Cuanz memberikan solusi dengan telah memfilter komunitas dan influencer yang cocok bagi investor pemula hingga investor profesional," katanya.

Sucor Sekuritas mengklaim memiliki tiga keunggulan, yakni rekam jejak yang telah terbukti dengan meraih "The Fastest Growing Securities Company 2021" pada CNBC Indonesia Awards 2021, komunitas yang kuat, dan fee transaksi yang murah serta pembukaan rekening daring yang mudah.

Sucor mengenakan fee transaksi hanya 0.25 persen (jual) dan 0.15 persen (beli). Di bulan Maret, Sucor Sekuritas juga akan meluncurkan aplikasi investasi saham yang lebih modern untuk semua investor.


Baca juga: Kopnuspos buka 5 gerai Rumah Prioritas, gencarkan investasi koperasi

Baca juga: MAMI dan Raiz Invest jalin kerja sama pemasaran reksa dana syariah

Baca juga: LinkAja umumkan investasi dan kolaborasi strategis Grab

Pewarta: Suryanto
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022