counter

Stadion Andi Mattalatta siap hadapi verifikasi PSSI

Makassar (ANTARA News)- Stadion Andi Mattalatta Mattoangin yang menjadi kandang PSM Makassar telah siap menghadapi verifikasi kelayakan sesuai standar PSSI.

Manajer Pengelola Stadion Andi Mattalatta, Mirdan Midding, di Makassar, Sabtu, mengatakan bahwa seluruh aspek yang akan menjadi penilaian verifikasi telah dibenahi dan sudah dalam dahap penyelesaian.

"Syarat verifikasi yang diajukan PSSI kali ini sama halnnya dengan penilaian yang dilakukan PT Liga waktu ISL, makanya kami sangat optimistis bahwa stadion ini akan lolos verifikasi," jelasnya.

Mengenai pembenahan yang dilakukan, kata Mirdan, mulai dari sarana dan prasaran stadion diantaranya, ruang ganti tim, ruang medis, ruang wasit serta beberapa fasilitas pertandingan.

Pengelola stadion juga telah melakukan perbaikan dan penambahan bangku penonton VIP. Begitupun dengan atap tribun VIP sudah diperbaharui dan ditambal.

Selain itu, pihak pengelola juga telah menyiapkan empat buah mesin pemotong rumput serta tak ketinggalan mesin penyiram yang sudah dipergunakan untuk merawat rumput lapangan.

"Kami juga sudah memperbaiki beberapa pintu yang sebelumnya rusak akibat dipanjat penonton. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan bisa berbuah manis dengan lolos verifikasi," katanya.

Ketua Umum PSM Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, sebelumnya menyatakan, berencana mencari investor yang ingin menjalin bekerja sama dalam proyek renovasi Stadion Andi Mattalatta.

Proyek renovasi, kata Ilham, yakni menambah kapasitas stadion dari jumlah 10 ribu hingga sekitar 30.000 penonton.
(T.ANT-283/F002)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Mantan Kapolda Metro Jaya siap maju calon Ketum PSSI

Komentar