Kemungkinan pertandingan akan dijadwal ulang menjadi Juni 2022
Jakarta (ANTARA) - Presiden Direktur MPRO International Gustiantira Alandy mengatakan pertandingan Daud Yordan versus Panya Uthok bakal dijadwal ulang dan kemungkinan bergulir pada Juni 2022.

Penjadwalan ulang dilakukan setelah hasil tes PCR, Rabu (2/3), menyatakan Daud Yordan positif COVID-19. Alhasil, petinju 34 tahun itu batal naik ring untuk mempertahankan gelar WBC Asian Boxing Council Silver divisi ringan super (63,5kg) di World Siam Stadium, Bangkapi, Bangkok, Thailand, Jumat (4/3).

Tira, sapaan akrab Gustiantira Alandy, mengatakan saat ini fokus utama adalah kesembuhan Daud Yordan. Setelah itu, pihaknya akan mengatur kembali pertandingan petinju asal Sukadana, Kalimantan Barat tersebut.

"Kemungkinan pertandingan akan dijadwal ulang menjadi Juni 2022. Saat ini, Daud dalam kondisi baik dan tengah menjalani karantina sesuai dengan aturan di Thailand. Semoga dia lekas pulih," ujar Tira kepada ANTARA, Rabu malam WIB.

Baca juga: Daud Yordan batal duel di Thailand karena positif COVID-19

Terkait lawan, Tira juga menyebut kemungkinan tetap Panya Uthok. Meski sejatinya petinju pengganti, lanjut Tira, dia punya kualitas yang baik. Sementara Huang-Kil Kim asal Korea Selatan yang mundur karena cedera harus menjalani pemulihan usai naik meja operasi.

Daud Yordan semua bakal berhadapan Panya Uthok dalam rangka mempertahankan titel WBC Asian Boxing Council Silver yang diraih pada laga terakhir melawan Rachata Khaophimai di Thailand, 19 November 2021.

Sepanjang karier profesional, Daud Yordan tercatat telah melakoni 45 pertandingan dan 41 (29 KO) di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Adapun gelaran MPRO Evolution Fight Series 2022 di Thailand pada Jumat nanti akan tetap bergulir. Duel Ongen Saknosiwi versus Rattakorn Tassaworn yang memperebutkan gelar lowong WBC Asia Boxing Council Continental kelas bulu (57,1kg) bakal menjadi partai utama menggantikan laga Daud Yordan vs Panya Uthok.

Baca juga: Promotor puji sikap Daud Yordan yang batal tanding karena COVID-19
Baca juga: Daud Yordan fokus jaga berat badan jelang duel versus petinju Thailand

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022