Kami berharap bantuan logistik itu untuk meringankan beban warga yang terdampak bencana alam
Lebak, Banten (ANTARA) -
Relawan Sahabat Indonesia menyalurkan bantuan logistik berupa bahan pokok, makanan, mi instan dan tenda pengungsian bagi masyarakat korban bencana tanah bergerak di Kampung Cihuni, Kabupaten Lebak.

"Kami berharap bantuan logistik itu untuk meringankan beban warga yang terdampak bencana alam, " kata Susilo, Perwakilan Relawan Sahabat Indonesia ( RIS) Susilo di Lebak, Kamis.
 
Penyaluran bantuan logistik itu diterima oleh aparat Desa Curugpanjang, Kabupaten Lebak untuk perbekalan masyarakat yang tinggal di pengungsian.

Saat ini, masyarakat yang terdampak bencana alam sangat membutuhkan logistik.
 
Karena itu, RIS yang berpusat di Cileungsi, Kabupaten Bogor bergerak cepat menyalurkan bantuan logistik untuk warga korban tanah bergerak di Kabupaten Lebak.
 
"Kami sangat terpanggil untuk membantu warga yang terdampak bencana alam di Lebak itu, " kata Susilo.
 
Kepala Desa Curugpanjang, Kabupaten Lebak Yadi mengatakan pihaknya mengapresiasi penyaluran bantuan logistik dari berbagai lembaga, perguruan tinggi, organisasi kemasyarakatan, termasuk relawan untuk masyarakat yang terdampak bencana tanah bergerak.

Saat ini, kata dia, persediaan logistik yang ada relatif cukup untuk kebutuhan konsumsi satu bulan ke depan.
 
"Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan logistik yang disalurkan kepada warganya yang terdampak bencana tanah bergerak, " katanya.
 
Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama mengatakan pihaknya setiap tiga hari sekali menyalurkan bantuan beras, lauk pauk, makanan dan susu bayi untuk masyarakat Cihuni Curugpanjang yang terdampak bencana tanah bergerak.
 
"Kami selalu memantau agar warga korban bencana alam itu terpenuhi kebutuhan makan dan jangan sampai kerawanan pangan, " katanya.
 

Pewarta: Mansyur suryana
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022