kita semua lakukan pemeriksaan terhadap terduga pelaku
Jakarta (ANTARA) - Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Kembangan Jakarta Barat menyelidiki dugaan penculikan anak berusia di bawah umur yang dilakukan seorang wanita.

Tim Polsek Kembangan menyelidiki dugaan penculikan anak itu setelah video yang menayangkan seorang wanita paruh baya membawa anak kecil berjenis kelamin perempuan tersebar melalui media sosial.

Baca juga: Tersangka penculikan anak prajurit Kodam Jaya ditangkap polisi

"Jadi kita semua lakukan pemeriksaan terhadap terduga pelaku. Kami tentukan dalam 1 x 24 jam, apa nantinya hasil pemeriksaan," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Kembangan Ajun Komisaris Polisi Ferdo Elfianto saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Ferdo mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memastikan kronologi peristiwa penculikan dan motif dari terduga pelaku tersebut karena terduga pelaku dan beberapa saksi masih menjalani pemeriksaan di Polsek Kembangan.

"Saya belum tahu, belum jelas juga ini kan baru terjadi langsung diamankan berdasarkan laporan warga," ujar dia.

Baca juga: Polisi ringkus pemuda pembawa kabur anak di bawah umur

Sebelumnya, beberapa akun Instagram mengunduh video yang menayangkan seorang wanita paruh baya berjalan bersama dua anak perempuan di sekitar Jalan Joglo Jakarta Barat.

Sang perekam video pun mengikuti wanita tersebut dari belakang menggunakan sepeda motor hingga berhenti di tepi jalan.

Setelah itu, video pun terpotong dan langsung memperlihatkan wanita paruh baya tersebut sudah diamankan warga setempat. Wanita tersebut tampak disoraki oleh warga saat diamankan di sebuah rumah.

Baca juga: Pemerintah siapkan pendampingan bagi anak korban penculikan

Pewarta: Walda Marison
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022