Sukabumi (ANTARA News) - Arus lalu lintas menuju pusat Kota Sukabumi, Jawa Barat, dialihkan oleh petugas kepolisian dari Satuan Polisi Lalu Lintas Kepolisian Resort (Satlantas Polres) Sukabumi untuk mengantisipasi kemacetan pada Senin malam.

"Pengalihan arus lalu lintas di beberapa titik menuju pusat Kota Sukabumi ini untuk mengantisipasi kemacetan total saat perayaan malam Takbiran," kata Kepala Satlantas Polres Sukabumi Kota, AKP Asep Saepudin, kepada wartawan.

Arus lalu lintas yang dialihkan adalah di Jalan Sudirman menuju Jalan Ahmad Yani, Jalan Nyomplong menuju Jalan Ahmad Yani, jalan yang menuju Balai Kota Sukabumi dan beberapa jalan lainnya yang menuju pusat kota.

Lebih lanjut, ia mengemukakan, untuk mengantisipasi kemacetan pihaknya juga menurunkan puluhan Polantas agar kendaraan yang mau masuk ke pusat kota bisa dialihkan. Selain itu, pihaknya juga memasang papan petunjuk arah kendaraan, sehingga kendaraan yang masuk ke jalan tersebut dialihkan melalui jalan lain.

Namun, warga Sukabumi agaknya direpotkan dengan pengalihan arus lalu lintas tersebut, karena selain jarak tempuh yang menjadi cukup jauh dan menyebabkan kepadatan di beberapa jalan arteri.

"Dengan adanya pengalihan arus ini jaraknya menjadi cukup jauh dan macet di jalan-jalan dalam kota, sehingga saya harus memutar arah menuju pusat kota," kata warga Sukabumi, Eman Wahyudi.
(T.KR-ADR/T004)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011