Jakarta (ANTARA) - Philadelphia 76ers membekuk Cleveland Cavaliers 125-119 ketika masa bulan madu bintang baru mereka James Harden berlanjut di Wells Fargo Center, Pennsylvania, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Harden membukukan dwiganda 25 poin dan 11 assist untuk menjaga catatan sapu bersih kemenangan dalam empat penampilan pertamanya sejak berseragam Sixers.

Tyrese Maxey menjadi pendulang angka terbanyak dengan 33 poin, Joel Embiid mengikuti lewat 22 poin serta Tobias Harris mengemas 15 poin. Georges Niang dan Shake Milton masing-masing menyumbang 17 dan 11 poin demi membantu Sixers menorehkan lima kemenangan beruntun.

Tim tamu dipimpin Darius Garland yang meraup 26 poin dan 19 assist, Isaac Okoro menambahkan 22 poin, Jarrett Allen dan Cedi Osman masing-masing memperoleh 20 poin sedangkan Kevin Love mencapai dwiganda 11 poin dan 10 rebound tapi Cavaliers harus menelan kekalahan dalam tiga gim berturut-turut, demikian catatan situs resmi NBA.

Baca juga: Pistons sukses atasi perlawanan sengit Pacers

Kekalahan ini jadi pil pahit yang harus ditelan Cavaliers, sebab mereka tampil relatif dominan terutama di paruh awal pertandingan. Cavaliers bahkan sempat unggul sejauh 21 poin dalam kedudukan 39-18 ketika Love melesakkan tripoin dua menit jelang bubaran kuarter pertama.

Cavaliers masih memimpin 71-63 saat menutup paruh pertama, tetapi marjin itu perlahan-lahan dikikis oleh para pemain tuan rumah hingga sebuah umpan dari Harden diselesaikan sempurna Niang dengan tembakan floating jump shot demi untuk pertama kalinya unggul 94-93 pada sisa waktu satu menit 55 detik kuarter ketiga.

Tripoin Garland merestorasi keunggulan Cavaliers sebelum satu lemparan bebas dari Evan Mobley menutup kuarter ketiga dengan kedudukan 99-97 atas Sixers.

Skor ketat terjadi di nyaris lima menit pertama kuarter pemungkas hingga Sixers sedikit menjauh 114-108 melalui dunk Allen disusul layup Harris pada sisa waktu lima menit 20 detik, yang jadi landasan bagi tuan rumah untuk menjaga marjin tersebut hingga menutup pertandingan dengan kemenangan 125-119.

Sixers selanjutnya akan melawat ke markas Miami Heat pada Sabtu waktu setempat (Minggu WIB), sedangkan Cavaliers sehari kemudian menjamu Toronto Raptors di Ohio.

Baca juga: Ringkasan laga NBA: Heat rusak 'comeback' Kevin Durant

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022