Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arema FC Eduardo Almeida meminta timnya untuk tidak memandang sebelah Barito Putera jelang bertemunya kedua tim pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Sabtu.

Almeida dalam keterangan resminya mengatakan Barito Putera adalah tim yang sangat bagus dan dirinya enggan meremehkan lawannya meski saat ini tim Laskar Antasari berada di papan bawah klasemen sementara Liga 1.

"Tim (Barito Putera) yang sangat bagus, mereka posisi ada di bawah tapi mereka pantang untuk kita remehkan. Mereka pasti juga menginginkan poin maksimal sehingga kita pantang untuk meremehkan kekuatan lawan," kata Almeida.

Baca juga: Barito Putera siapkan mental jelang laga hadapi Arema FC
Baca juga: Gol tunggal Risna bawa Persik Kediri tumbangkan Arema

Pelatih asal Portugal itu lanjut mengatakan, saat ini skuad Arema FC harus melupakan dua kekalahan beruntun yang diterima dari Persebaya Surabaya dan Persik Kediri.

Menurutnya, saat ini ia tengah mempersiapkan mental pemain dengan baik untuk menatap laga menghadapi Barito Putera agar bisa mengamankan tiga poin di akhir pertandingan.

"Mental pemain, dalam sepak bola itu bisa menang bisa kalah. Kita lupakan yang lalu, Kita siapkan untuk laga ke depan. Mental yang kuat untuk bisa mendapat kemenangan. Kita bentuk persiapan tim dengan baik," kata Almeida menambahkan.

Pada pertandingan ini, tim yang berjuluk Singo Edan ini berambisi untuk mengamankan tiga poin setelah pada dua pertandingan sebelumnya dikalahkan oleh Persebaya dan Persik Kediri dengan skor tipis 0-1.

Saat ini, Arema FC masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 55 poin dari 28 laga. Kemenangan tentu akan menjaga persaingan di papan atas klasemen serta asa merek dalam meraih gelar juara.

Baca juga: Manajemen Arema FC bertanggung jawab atas insiden di ASIFA
Baca juga: Pelatih Persikabo waspadai bola mati dan serangan balik Persipura

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022