Sungailiat, Bangka (ANTARA) - Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat pasien COVID-19 hari ini bertambah 160 orang sehingga jumlah total yang masih dirawat mencapai 862 orang.

"Hari ini tercatat penambahan pasien COVID-19 sebanyak 160 orang tersebar di delapan kecamatan," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Sabtu.

Ratusan kasus COVID-19 harian berdasarkan hasil uji laboratorium berasal dari Kecamatan Sungailiat sebanyak 61 kasus, Riau Silip enam kasus, Puding Besar dua kasus, Pemali 51 kasus.

Kecamatan Merawang terdapat tujuh penambahan kasus COVID-19, Mendo Barat 11 kasus, Belinyu 20 kasus dan dari Kecamatan Bakam sebanyak dua kasus.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Lampung bertambah 522 orang

"Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 semuanya masih dalam proses perawatan intensif dari tim kesehatan baik yang dirawat di balai isolasi maupun di rumah sakit rujukan," ujarnya.

Dia mengingatkan seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali untuk tetap menerapkan prokes dengan baik dan benar mengingat sebaran kasus setiap harinya cukup tinggi.

"Masyarakat jangan lengah, disiplin prokes langkah awal dan efektif mencegah sebaran virus corona yang masih ditemukan setiap hari," katanya.

Begitu pula halnya warga yang belum di vaksin baik dosis pertama ataupun kedua hendaknya segera mendaftar di gerai vaksin terdekat termasuk anak di usia wajib vaksin.


Baca juga: Satgas: 24 warga Pulau Simeulue-Aceh positif COVID-19
Baca juga: GTPP Denpasar: Kasus positif COVID-19 selama sepekan menurun

Pewarta: Kasmono
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2022