Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Jakarta Sudirman menegaskan bahwa target skuadnya saat ini adalah menundukkan setiap lawan di Liga 1 Indonesia 2021-2022 termasuk Bali United yang akan dihadapi di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (6/3).

"Saya menekankan kepada pemain, kami mesti berjuang dalam setiap pertandingan. Jangan berbicara dahulu terlalu jauh ke depan. Intinya, kami harus berusaha memenangkan laga demi laga yang tersisa dan membawa pulang tiga poin," kata Sudirman, dalam konferensi pers virtual sebelum laga, yang diikuti di Jakarta, Sabtu.

Juru taktik berusia 52 tahun itu menyadari bahwa target menuntaskan Liga 1 musim ini di posisi tiga besar klasemen cukup berat untuk diwujudkan.

Sebab, Persija Jakarta kini berada di peringkat ketujuh dengan 38 poin dari 27 laga, berbeda 17 poin dari tim peringkat ketiga, Arema FC. Padahal, mereka tinggal menyisakan tujuh laga di Liga 1 musim ini.

Baca juga: Bali United percaya diri hadapi Persija
Baca juga: Pemain muda Persija manfaatkan momen Nyepi untuk istirahat


Akan tetapi, Persija tidak mau menyerah begitu saja meski lawan-lawan "Macan Kemayoran" berikutnya berkualitas bagus, salah satunya Bali United yang saat ini memimpin klasemen sementara.

Bali United, menurut Sudirman, merupakan tim tangguh, ditambah lagi berstatus sebagai tuan rumah.

"Pertandingan ini tidak akan mudah tetapi kami bertekad mendapatkan tiga poin," kata dia.

Bek kanan Persija Ilham Rio Fahmi juga menilai bahwa Bali United merupakan kesebelasan dengan deretan pemain berkemampuan mumpuni.

Namun, pesepak bola berusia 20 tahun tersebut memastikan dia dan rekan-rekannya siap untuk berlaga demi tiga poin.

"Kami akan menjalankan perintah dari pelatih. Saya dan teman-teman akan bekerja keras, memberikan 100 persen agar kami memenangkan pertandingan," tutur Ilham Rio.

Baca juga: Dua gol David Silva bawa Persib tundukkan Persija 2-0

Sejak 2019, Persija Jakarta selalu kalah dari Bali United di Liga 1 Indonesia. Total, dari 20 kali pertemuan, Bali United menang sembilan kali atas Persija yang cuma mampu unggul lima kali.

Di Liga 1 Indonesia 2021-2022, Persija hanya meraih satu kemenangan dalam enam laga terakhirnya. Sisanya, Marko Simic dan kawan-kawan kalah dua kali serta imbang tiga kali.

Adapun Bali United tampak sangat kokoh dengan torehan 10 kemenangan dan satu seri dari 11 pertandingan terakhirnya sebelum bersua Persija Jakarta.

Baca juga: Pelatih Persib minta pemain tetap waspadai Persiraja
Baca juga: Pelatih Arema FC enggan pandang sebelah mata Barito Putera

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022