Vaksinasi bagi pelaku wisata dan masyarakat umum itu sebagai salah satu bentuk upaya dalam menyambut ajang MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah
Praya, NTB (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) membuka gerai sentral vaksin penguat (booster) kepada para pelaku wisata lingkar Mandalika maupun masyarakat di kantor Camat Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat

"Program vaksinasi booster ditujukan untuk para pelaku wisata dan masyarakat umum," kata Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono dalam keterangan tertulis di Praya, Sabtu.

Ia menjelaskan target kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut sebanyak 2.000 orang, baik dosis I, II dan III.

Pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku wisata dan masyarakat umum itu sebagai salah satu bentuk upaya dalam menyambut ajang MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah.

"Kami menargetkan bisa menyentuh 2.000 orang dalam kegiatan vaksinasi yang akan berlangsung dua hari," katanya.

Pelaksanaan vaksinasi bagi warga Lombok Tengah untuk dosis I telah mencapai 90,1 persen, untuk dosis II mencapai 76,20 persen. Sedangkan untuk dosis III masih berlangsung sampai dengan hari ini.

"Antusias masyarakat pada hari ini cukup tinggi dilihat dari persentase tersebut. Namun, kami berharap capaian tersebut bisa sesuai target yakni 2000 orang," katanya.

Kegiatan pembukaan vaksinasi yang digelar tanggal 5-6 Maret itu juga diikuti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Sandiaga S Uno secara Virtual.

Selain itu dihadiri langsung oleh Staf Ahli Kemenparekraf, Wakapolres Lombok Tengah, Kadis Kesehatan Lombok Tengah, Camat Pujut, Kapolsek Pujut dan Kasat Binmas Polres Lombok Tengah.

Baca juga: Dukung MotoGP Mandalika, TNI dorong gerakan serbuan vaksinasi

Baca juga: Wilayah penyangga MotoGP Mandalika terus genjot vaksinasi COVID-19

Baca juga: Menparekraf: Tingkat vaksinasi NTB syarat sukses World Superbike 2021

Baca juga: Kapolri minta kasus COVID-19 NTB terkendali sukseskan MotoGP Mandalika



 

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022