Jakarta (ANTARA) - Persikabo Bogor harus puas bermain imbang kontra Persipura Jayapura dengan skor 1-1 pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu.

Persipura mampu unggul lebih dulu melalui tendangan penalti Yehven Bokhasvili sebelum disamakan oleh gol Munadi yang memanfaatkan umpan Ciro Alves.

Hasil imbang ini tidak membuat kedua tim bergerak di klasemen sementara Liga 1 Indonesia, Persikabo masih berada di posisi ke-12 dengan raihan 31 poin hasil 29 pertandingan, sedangkan Persipura tertahan di peringkat ke-16 dengan torehan 26 poin dari 28 laga.
 
Pada babak pertama, Persipura mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan menciptakan peluang melalui tendangan Gunansar Mandowen, namun masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Persikabo Syahrul Trisna.
 
Persipura kembali memberikan ancaman, kali ini lewat tendangan luar kotak penalti Ramiro Fergonzi, lagi-lagi Syahrul Trisna bisa menepis bola keluar lapangan.

Baca juga: Pelatih optimis Persipura bisa keluar dari zona degradasi
 
Tim Mutiara Hitam mendapatkan peluang emas untuk unggul lebih dulu setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Ramiro Fergonzi dilanggar oleh Firza Andika di kotak terlarang Persikabo di menit ke-19.
 
Yehven Bokhasvili mampu mengeksekusi penalti dengan baik dengan melepaskan tendangan ke sisi kanan gawang Persikabo yang tak mampu dihalau Syahrul Trisna dan mengubah skor menjadi 1-0 pada menit 21.
 
Tak berselang lama, Persikabo berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan Munadi pada menit ke-26, memanfaatkan umpan dari Ciro Alves yang mengubah skor menjadi 1-1.
 
Di sisa waktu babak pertama, Persipura sempat mengancam ketika Ramiro Fergonzi melepaskan tembakan di kotak penalti, namun Syahrul Trisna kembali melakukan penyelamatan dan membuat skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Pelatih Persikabo waspadai bola mati dan serangan balik Persipura
 
Pada babak kedua, Persikabo mengancam terlebih dahulu melalui tendangan keras Ciro Alves, namunkioer Persipura Fitrul Dwi mampu menghalau tendangan tersebut.
 
Persikabo sempat memiliki peluang emas pada menit ke-57 ketika Manahati Lestusen membobol gawang Persipura, namun dianulir wasit karena offside.

Di sisa waktu babak kedua, Persikabo beberapa kali mengancam gawang dari Persipura melalui upaya Ciro Alves dan Aleksandar Rakic, namun hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-1 tetap bertahan.

Baca juga: Persik tahan imbang Madura United 2-2
Baca juga: Persija-Bali United berharap kepemimpinan adil dari wasit

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022