Jakarta (ANTARA) - Aktor sekaligus penyanyi dari grup idola K-pop ZE:A Im Siwan memberikan donasinya untuk rakyat Ukraina.

Melalui laman Instagramnya, dia mengunggah tangkapan layar hasil reservasinya untuk sebuah akomodasi di Kiev, ibu kota Ukraina.

Pria yang kini tampil dalam drama “Tracer" itu memesan akomodasi selama sekitar satu bulan yakni 7 Maret hingga 4 April 2022 melalui sebuah platform penyewaan penginapan.

Baca juga: Im Siwan dan Hong Jong-hyun belajar tunggangi kuda kali pertama

Dia menulis pesan dalam bahasa Inggris yang bisa diartikan, “Halo, aku baru saja memesan hotel Anda selama sebulan, dan tentu saja, aku tidak akan berkunjung. Aku harap Anda dan orang-orang di Kiev aman.”
 

Tindakan ini, seperti dikutip dari Soompi, Minggu dilakukan sebagai sarana untuk memberikan bantuan keuangan kepada warga Ukraina. Tak hanya Siwan, beberapa orang juga membayar akomodasi di Ukraina tetapi tidak tinggal di sana sehingga orang Ukraina dapat menerima bantuan ekonomi.

Agensi Im Siwan, PLUM A&C mengungkapkan sang aktor juga menyumbangkan 20 juta won atau setara Rp236 juta ke Kedutaan Besar Ukraina.

Baca juga: Im Siwan dan Seolhyun dapat tawaran main drama "Summer Strike"

Baca juga: Lima daya tarik drama baru Im Siwan "Run On"

Baca juga: Im Siwan rayakan ulang tahun sambil berdonasi untuk anak-anak

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022