Jakarta (ANTARA) - Aktris Korea Selatan Han So-hee resmi ditunjuk sebagai brand ambassador atau duta label kecantikan lokal, Somethinc.

Alasan penunjukan ini antara lain didasarkan kesamaan nilai keduanya tentang keberanian dalam berkarya serta prestasi yang telah diukir, baik untuk So-hee sebagai aktris maupun Somethinc sebagai label kecantikan.

Selain itu, landasan utama lahirnya kolaborasi juga berdasarkan consumer insights dan kesamaan prinsip dalam berkarya.

“Selayaknya Somethinc yang giat berinovasi dalam menghadirkan produk kecantikan yang luas dan beragam, mulai dari skincare, makeup, hingga bodycare; Han So-hee juga dikagumi oleh penggemar atas keberaniannya mengeksplorasi peran dengan berbagai karakter yang kuat," kata Co-Founder dan President Somethinc, Marsela Limesa melalui siaran persnya, dikutip Minggu.

Baca juga: Song Kang dan Han So Hee akan adu akting di "I Know But"

Terkait kolaborasi, nantinya, So-hee menjadi beauty guru dan memberikan beberapa rekomendasi produk kecantikan pada konsumen bernama Han So Hee’s Picks.

Dalam rekomendasi tersebut, terdapat beberapa produk Somethinc pilihan sang aktris yang bisa dipakai konsumen untuk merawat kulit mereka, antara lain sembilan skincare essentials dengan active ingredients untuk memperbaiki berbagai masalah kulit seperti brightening serum, cleanser ber-pH rendah, hingga pelembap dengan fungsi hidrasi menyeluruh.

Sementara untuk makeup, So-hee merekomendasikan sembilan produk yang dapat menyamarkan kekurangan wajah sekaligus mempertegas kecantikan alami, seperti lip tint, setting powder, hingga eyeshadow.

Inisiatif ini diharapkan dapat mendukung upaya Somethinc menemani skin journey konsumen agar semakin percaya diri dan sosok So-hee yang positif dapat menginspirasi konsumennya untuk mewujudkan kulit impian.

Berbagai produk Somethinc yang menjadi pilihan So-hee akan hadir dalam konsep single products dan juga bundling, dengan sentuhan unik yang terinspirasi dari hal-hal kesukaan maupun ciri khas sang aktris seperti dekorasi yang estetik, melukis, hingga hewan favoritnya, kucing.

Sebagai duta merek Somethinc, So-hee dijadwalkan menggelar acara jumpa penggemar. Mengenai detil acara termasuk diadakan secara virtual atau langsung, masih menunggu informasi.

Berbicara pencapaian, So-hee pernah mendapatkan penghargaan kategori Best New Artist di Asia Artist Awards 2021, sementara Somethinc memenangkan Local Brand of The Year by Female Daily Awards 2021, empat penghargaan dari Watson Health & Beauty Awards 2021 dan penghargaan sebagai perusahaan dengan pendaftaran merek di negara terbanyak (123 negara) dalam waktu tercepat (38 hari).

Baca juga: Lima fakta drama Kim Yo-han X1 "A Love So Beautiful"

Baca juga: Park Seo Joon dan Han So Hee akan bergabung di drama terbaru pada 2023

Baca juga: Lima alasan menonton "My Name", drama baru "Han So-hee"

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022