Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 31 poin yang dikemas Terry Rozier membawa Charlotte Hornets meraih kemenangan yang membanggakan atas San Antonio Spurs pada laga NBA di Spectrum Center, Sabtu (Minggu WIB) dengan skor akhir 123-117.

LaMelo Ball mengumpulkan 24 poin, P.J. Washington dan Montrezl Harrell masing-masing mengumpulkan 15 poin, Cody Martin dan Kelly Oubre Jr. masing-masing mengumpulkan 12 poin dan Miles Bridges mengemas dengan 10 poin.

Hornets meraih kemenangan untuk kedua kalinya dalam 10 pertandingan kandang terakhir mereka dan hasil di laga ketiga kandang, Sabtu terbukti penting bagi Charlotte untuk kembali ke jalurnya.

Baca juga: Terry Rozier yakin publik Hornets apresiasi performa Montrezl Harrell

Spurs telah kehilangan empat pertandingan berturut-turut, menahan pelatih Gregg Popovich menyamai rekor NBA Don Nelson dengan 1.335 kemenangan musim reguler.

Kontribusi 33 poin dari Keldon Johnson dan 25 poin dari Dejounte Murray, 10 assist dan sembilan rebound adalah kunci untuk mengamankan Spurs. Devin Vassell menambah 14 poin, Jakob Poeltl 11 poin dan Joshua Primo 10 poin untuk San Antonio.

Rozier menembakkan 10 dari 18 tembakan dari lapangan, termasuk 6 dari 8 tembakan tiga angka. Lima pemain Charlotte yang berbeda menjaringkan tripoin saat tim menembak 16-untuk-42 dari jarak jauh.

Sementara itu, San Antonio menembakkan 11 dari 37 tembakan tiga angka.

Baca juga: Terry Rozier pimpin Hornets bungkam Pacers 116-108

Spurs unggul 97-91 di akhir kuarter ketiga sebelum Hornets mencetak delapan poin berikutnya, semuanya dalam waktu 56 detik terakhir kuarter tersebut.

Ketika Rozier mencetak tripoin saat waktu kurang dari 5 1/2 menit tersisa di kuarter keempat, keunggulan Charlotte melonjak menjadi 113-107.

Pertandingan ini berlangsung ketat. Hornets mengungguli San Antonio 31-30 di kuarter pertama dan kedua. Masing-masing tim mencetak 37 poin di kuarter ketiga.

Rebounder teratas untuk masing-masing tim gagal mencetak angka ganda. Mason Plumlee hanya mencetak 13 rebound dan empat poin untuk Hornets, sementara Zach Collins melakukan 10 rebound dan lima poin untuk Spurs, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Terry Rozier dan Gordon Hayward bawa Hornets ungguli Wizards

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022