Jakarta (ANTARA) - Gelaran acara pop-culture bagi pencinta mainan dan komik The Jakarta 17th Toys & Comics Fair 2022 di Balai Sudirman, Jakarta memasuki hari kedua pada Minggu ini.

Mengutip laman media sosial resmi Jak Toys & Com Fair pada Minggu, di dalam acara itu juga dipamerkan kostum dan senjata karakter Satria Dewa Gatotkaca. Di sana juga digelar acara-acara On-Stage Programs, seperti Live Cosplay, Creative Talk show, serta berbagai kompetisi berhadiah menarik dengan tetap mengutamakan dan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Arti penting mainan untuk tumbuh kembang anak

Khusus pada gelaran hari kedua ini, bakal ada penampilan cosplay serial tokusatsu "Kyoryu Sentai Zyuranger", "Masters of The Universe" dari Q.C Cosplay, "Demon Slayer" atau "Kimetsu No Yaiba" dan pra-peluncuran film "Menjelang Magrib".
Acara yang menjadi wadah dari komunitas para kolektor dan penggemar toys, comics dan collectibles di Indonesia, sehingga mereka dapat berkumpul, bertukar informasi dan bertransaksi trade-buy-sell di seputar hobi ini sekaligus ajang untuk memperkenalkan kepada publik secara umum seputar hobi.

Baca juga: Liburan versus mainan, mana hadiah terbaik untuk anak?

Terdapat hampir 150 stand peserta dan Community Exhibition area. Para artis pembuat figure lokal, customizer dan komik artis seperti Sacred Squad Studios, Jagad Astral, Fumanoid, Sync Toys, Skylar Comics (Volt, Valentine), dan lain-lain juga siap menampilkan karya-karya terbaru mereka.

Berbagai jenis produk yang ditampilkan mencakup Toys, Action Figures, Comics , Anime, Manga , LEGO, Model Kits, Model Cars, Die Cast Models & Toys, Tin Toys, Trading Cards, Movie & Music Related Items, Memorabilia, Rockabilia, Plush Toys, Dolls , Games, Military Models, Radio Control , Hi-Tech Toys, Vinyl Toys, Designer Toys, Air Soft Gun, Board Games, Warhammer, Card Games, Statues, Cosplay Stuffs, Costume Props, Custom Toys dan lain-lain.



Baca juga: Ajarkan empati pada anak lewat bermain dan berbagi

Baca juga: Atlet Belarus diperlakukan bagai mainan oleh Presiden Lukashenko

Baca juga: Kiat bagi orang tua bagi waktu main dengan anak saat WFH

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022