Bermain lepas saja. Apa pun hasilnya sudah tidak ada pengaruh lagi. Maka saya instruksikan untuk main rileks saja
Jakarta (ANTARA) - Kemenangan tim putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia atas Bandung bjb Tandamata pada pekan terakhir di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu, membuat Jakarta Pertamina Fastron menjuarai putaran II PLN Mobile Proliga 2022.

Pada laga pekan terakhir putaran II, Gresik Petrokimia mengalahkan Bandung bjb Tandamata dengan skor 3-2 (25-21, 11-25, 25-23, 27-29, 15-13). Hasil tersebut sekaligus memupuskan harapan bjb untuk menjadi juara putaran II.

Bandung bjb Tandamata dan Jakarta Pertamina Fastron memang tengah bersaing untuk menjadi yang terbaik pada putaran II. Kedua tim sama-sama meraih tiga kemenangan dan mengoleksi sembilan poin. Namun, rasio set Pertamina Fastron lebih baik dengan 2.500. Sedangkan Bandung bjb Tandamata 1.833.

Baca juga: Popsivo raih tiket final four Proliga 2022 meski kalah dari Elektrik

Terlepas dari itu, pada pertandingan hari ini, Gresik Petrokimia tampil apik. Ayub Hidayat selaku pelatih mengatakan kunci dari kemenangan kali ini bermain tanpa beban. "Kuncinya anak-anak bermain sabar dan mengandalkan blok," katanya usai laga.

Selain itu, lanjut Ayub, karena pertandingan sudah tidak berpengaruh pada status Gresik Petrokimia yang telah memastikan lolos ke final four. "Bermain lepas saja. Apa pun hasilnya sudah tidak ada pengaruh lagi. Maka saya instruksikan untuk main rileks saja," kata Ayub.

Dalam pertandingan kali ini, Gresik Petrokimia tidak diperkuat setter utamanya, Khalisa Azilia Rahma yang masih mengalami cedera lutut. Posisinya digantikan setter keduanya Dewi Intan Sari.

Sementara itu, pelatih Bandung bjb Tandamata, Alim Suseno, mengatakan tim asuhannya kurang bagus dalam receive. Selain itu juga banyak melakukan kesalahan sendiri. "Tapi saya akui Petrokimia bagus dalam pertahanan," ujar Alim.

Baca juga: Bandung bjb Tandamata putus rekor Pertamina Fastron pada Proliga 2022
Baca juga: Gresik Petrokimia raih tiket final four Proliga usai kalahkan Popsivo

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022