Jakarta (ANTARA) - Bali United terus menjaga peluang menjuarai Liga 1 Indonesia 2021-2022 usai menundukkan Persija dengan skor 2-1 pada laga yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu malam.

Kemenangan itu membuat Bali United kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 63 poin, selisih tiga angka dari pengisi peringkat kedua, Persib. Kedua tim sama-sama sudah melalui 29 pertandingan dan tinggal menyisakan lima laga terakhir Liga 1 musim ini.

Gol-gol Bali United pada laga tersebut dibuat oleh Ilija Spasojevic dan Lerby Eliandry, sementara Persija memperkecil kedudukan melalui Irfan Jauhari.

Baca juga: Pacheco anggap Bali United vs Persija bak sebuah final

Pada pertandingan itu, pelatih Persija Sudirman membangkucadangkan dua pemain asingnya yakni penyerang Marko Simic dan bek Marco Motta. Sebagai gantinya, Sudirman menempatkan Taufik Hidayat dan Ilham Rio Fahmi.

Adapun Bali United diperkuat semua pemain internasionalnya yakni Willian Pacheco, Brwa Nouri, Eber Besssa dan Privat Mbarga. Ilija "Spaso" Spasojevic dan Stefano Lilipaly juga masuk sebelas pertama.

Belum sampai 10 menit pertandingan berjalan, kedua tim sudah mendapatkan dua peluang emas. Sepakan Spaso (5') ditepis Andritany dan sundulan gelandang Persija Rohit Chand (6').

Beberapa kesempatan lain datang setelah itu, seperti sepakan Riko Simanjuntak yang membentur tiang gawang Bali United, tetapi "Serdadu Tridatu"-lah yang sukses memecah kebuntuan.

Pada menit ke-34, Spaso menyontek bola operan Privat Mbarga masuk ke gawang Andritany Ardhiyasa. Itu menjadi gol ke-20 Spaso di Liga 1 Indonesia musim ini atau yang terbanyak di kompetisi sampai pekan ke-29.

Baca juga: Bali United waspadai lini serang Persija

Memulai babak kedua dengan ketinggalan 0-1, Persija meningkatkan intensitas serangan mereka.

Berkali-kali mencoba, skuad "Macan Kemayoran" pada akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-77. Gol datang dari pemain pengganti Irfan Jauhari yang sebelumnya meliuk-liuk di dalam kotak penalti Bali United.

Akan tetapi, skor seri tak bertahan lama. Bali United yang bernapsu memburu kemenangan kembali unggul pada menit ke-83 via sundulan penyerang yang datang dari bangku cadangan, Lerby Eliandry.

"Assist" untuk gol tersebut lagi-lagi dikirimkan oleh Privat Mbarga. Bali United pun menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Bagi Persija, kekalahan belum menggeser mereka dari posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021-2022 dengan koleksi 38 poin dari 28 pertandingan.

Baca juga: Persija-Bali United berharap kepemimpinan adil dari wasit
Baca juga: Sudirman sesumbar Persija akan buat Spaso jadi "tidak ada apa-apanya"

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022