Jakarta (ANTARA) - Gelson Martins berada di tempat yang tepat dan waktu yang tepat guna membawa Monaco menang 1-0 atas rival sesama daerah pantai selatan Prancis, Marseille, dalam pertandingan Ligue 1 di kandang Marseille di Stadion Velodrome yang penuh sesak, Senin dini hari WIB.

Kekalahan itu membuat Marseille kehilangan kesempatan meloncati Nice yang mengalahkan Paris Saint-Germain sehari sebelumnya, dalam perebutan tempat kedua klasemen Ligue 1.

Tim kota Paris masih memuncaki Ligue 1 dengan 62 poin meskipun kalah dari Nice. Mereka mengalihkan perhatian kepada laga melawan Real Madrid dalam Liga Champions, tengah pekan ini.

Baca juga: Lille bantai Clermont Foot 4-0

Nice menduduki urutan kedua dengan 49 poin atau dua poin di atas Marseille yang menempati peringkat ketiga dengan 47 poin yang berselisih satu poin dari Rennes yang mengumpulkan 46 poin.

Monaco sendiri masih berada di papan tengah pada urutan kedelapan dengan mengoleksi 41 poin dari 27 kali bertanding.

Martins berada di garis enam yard saat tembakan Kevin Volland membentur tiang pada menit ke-58. Dia tak ayal meneruskan bola pantulan itu menjadi gol penentu kemenangan Monaco.

"Kami ingin menunjukkan penampilan yang bagus setelah kekalahan dalam piala (Prancis) pertengahan pekan lalu," kata Martins tentang kekalahan semifinal dalam Piala Prancis melawan Nantes, seperti dikutip AFP.

Baca juga: Hasil Liga Prancis: Rennais dan Nantes menang, Strasbourg tersendat

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022