Timnas U-23 ujicoba di Hongkong

Timnas U-23 ujicoba di Hongkong

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin ( FOTO ANTARA/Puspa Perwitasari)

Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional U-23 Indonesia akan melaksanakan ujicoba di Hongkong sebagai persiapan tampil di SEA Games 2011.

"Timnas akan menjalani ujicoba di Hongkong. Mereka akan melaksanakan tiga kali pertandingan persahabatan di sana," kata Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, di Jakarta, Minggu.

Sebelumnya, menurut Djohar, tim muda Indonesia ini berkumpul di Yogyakarta pada Senin (5/9).

"Pelatihan di Yogyakarta dan ujicoba ke Hongkong ini adalah berdasarkan permintaan pelatih," kata Djohar. Sebelumnya, Timnas junior ini diagendakan melaksanakan pelatihan di Cilegon.

Ia mengatakan setelah berkumpul di Yogyakarta, timnas muda ini akan berangkat ke Hongkong, pada 9 September mendatang.

"Kami berupaya untuk bertanding melawan tim China daratan, namun sayang tidak bisa, jadi tiga pertandingan melawan tim di Hongkong," katanya.

Sebelumnya, PSSI telah mengontrak Rahmad Darmawan sebagai pelatih timnas selama dua tahun.

Tugas utama Rahmad adalah melatih timnas U-23 untuk SEA Games 2011.

Djohar mengatakan timnas U-23 dibawah asuhan Rahmad Darmawan telah diberi target besar yaitu harus mampu menjadi yang terbaik atau merebut medali emas pada event olahraga tertinggi di Asia Tenggara itu.

Selain untuk SEA Games 2011, kata dia, Rahmad Darmawan juga punya tugas selanjutnya yaitu untuk menyiapkan tim yang diproyeksikan turun pada SEA Games 2013.

Selain Rahmad Darmawan, penandatangan kontrak juga dilakukan oleh asisten pelatih timnas Widodo Cahyono Putro dan Aji Santoso. Selain itu pelatih fisik Satriya Bagja dan pelatih kiper Edi Harto.
(T.T009/I015)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Mantan pelatih Timnas U-23 latih warga binaan LPKA Tangerang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar