Jakarta (ANTARA) - Petenis Australia Nick Kyrgios akan kembali beraksi di lapangan kompetisi pascakemenangan ganda putra Australian Open, setelah menerima wild card untuk turnamen ATP 1000 di Indian Wells dan Miami Open pada bulan Maret-April di Amerika Serikat.

Penampilan Kyrgios di Indian Wells pada 10-20 Maret akan menjadi yang pertama sejak memenangkan Grand Slam di kandang saat berpasangan dengan Thanasi Kokkinakis.

Pada turnamen bertajuk Paribas Open itu, penampilan terbaik Kyrgios ialah mencapai ke perempat final pada edisi 2017, termasuk dua kemenangan atas peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Alexander Zverev dan pemilik 20 gelar Grand Slam Novak Djokovic.

Sementara di Miami Open yang akan dilangsungkan pada 23 Maret-3 April, Kyrgios punya catatan melaju hingga semifinal dan menghadapi salah satu bintang tenis dunia, yaitu Roger Federer.

Meski kalah, namun pertandingan yang dijalani Kyrgios melawan petenis yang juga mengoleksi 20 gelar Grand Slam itu terpilih sebagai pertandingan terbaik ATP tahun 2017.

Baca juga: Absen hampir setahun dan cedera tak halangi Kyrgios bermain apik

Saat itu dibutuhkan tiga kali tie break agar kedua petenis bisa mencetak keunggulan, dengan Federer akhirnya menang 7-6(9), 6-7(9), 7-6(5) setelah berjuang lebih dari tiga jam mengatasi Kyrgios dalam perjumpaan perdana mereka.

Selain Kyrgios, mantan peringkat satu dunia Andy Murray juga dianugerahi wild card di Indian Wells dan Miami Open. Murray adalah wajah yang familiar tampil di Miami setelah sering berlatih di kota itu sepanjang kariernya.

Murray mencatatkan dua gelar di Miami Open, yaitu pada 2009 saat mengalahkan Djokovic dan di 2013 setelah menundukkan Federer di babak final.

Tidak berhenti hingga Murray, petenis lain yang menerima wild card adalah Jack Sock dan Sam Querrey dari Amerika Serikat di Indian Wells. Mantan peringkat delapan dunia Sock pernah mencapai semifinal pada 2017 dan juga meraih dua gelar ganda putra pada 2015 dan 2018.

Sedangkan Querrey pernah maju hingga perempat final pada 2018 di Indian Wells, dan petenis berusia 34 tahun itu kini berusaha untuk kembali ke 100 Besar Peringkat ATP., demikian laporan ATP Tour menyebutkan.

Baca juga: Nick Kyrgios ejek bos ATP
Baca juga: Kyrgios gagal bela Australia di Piala ATP karena turun peringkat

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022