counter

Abah Anom dimakamkan di Suryalaya

Abah Anom dimakamkan di Suryalaya

Ribuan pelayat dari berbagai daerah mengantar jenazah Abah Anom yang dibawa dari masjid Nurul Asro di Pondok Pesantren Suryalaya, menuju pemakaman puncak Suryalaya, Kec. Pageurageung, Kab. Tasikmalaya, Jabar, Selasa (5/9)). Abah Anon memiliki nama lengkap KH. Shohibulwafa Tajul Arifin Ra pendiri Suryalaya itu meninggal pada usia 96 tahun. (FOTO ANTARA/Feri Purnama/Koz/Spt/11)

Tasikmalaya (ANTARA News) - Jenazah Abah Anom pendiri pondok pesantren Suryalaya, Kecamatan Pageurageung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, akan dimakamkan di kompleks pemakaman Suryalaya dengan waktu dan hari belum dapat dipastikan.

"Almarhum dimakamkan di Suryalaya, tapi tidak tahu hari ini atau besok" kata Kepala Bidang Humas Suryalaya H R Bobon Setiadji Bustom saat dihubungi melalui telepon selulernya, Senin.

Rencana proses pemakaman jenazah Abah Anom, kata Bobon, terlebih dahulu dimusyawarahkan bersama keluarga, karena masih menunggu kerabat dan saudara yang berada di luar daerah.

"Kita kumpul dulu bersama keluarga, kapan dimakamkannya belum tahu," jelasnya.

Abah Anom memiliki nama lengkap KH Shohibulwafa Tajul Arifin Ra meninggal dunia pada usia 96 tahun, Senin sekitar pukul 11.30 WIB karena penyakit jantung.

Almarhum Abah Anom sempat menerima tamu di kediamannya di Suryalaya, dan tiba-tiba merasakan sakit. Abah Anom  memang memiliki riwayat  penyakit jantung.

"Abah Anom tidak sedang sakit, tidak sempat dirawat, tapi karena sakit tua aja ada jantung," jelasnya.

Abah Anom kemudian dibawa ke Rumah Sakit TMC Kota Tasikmalaya, namun setibanya di rumah sakit sudah dalam keadaan meninggal dunia. Jenazah kemudian dibawa kembali ke Suryalaya.
(FPM)

Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar