Jakarta (ANTARA) - Jenama perhiasan asal Bali Jewel Rocks memamerkan koleksi Autumn/Winter 2022 di Paris Fashion Week (PFW) Showroom yang berlangsung pada 4 hingga 7 Maret di Palais Brongniart, Paris.

Jewel Rocks sendiri merupakan UMKM yang memproduksi perhiasan buatan tangan dengan menggunakan berbagai material unik. Jenama ini tampil di Paris melalui program "Indonesian Designers in Paris by L'Adresse Paris Agency".

Baca juga: 10 "brand fashion" lokal siap unjuk gigi di Paris Fashion Show 2022

Pemilik usaha Jewel Rocks Imelda Widjaja mengatakan pihaknya telah menyiapkan 10 desain baru yang belum diluncurkan di Indonesia untuk gelaran Paris Fashion Week. Selain itu, jenama juga memamerkan koleksi favorit pelanggan.

"Harapannya, saya bisa membawa nama Indonesia melalui ajang ini sehingga pembeli di kancah internasional bisa melirik potensi usaha lokal yang semakin banyak dan berkualitas," kata Imelda melalui keterangan resmi pada Senin.
Jenama perhiasan asal Bali Jewel Rocks memamerkan koleksi Autumn/Winter 2022 di Paris Fashion Week (PFW) Showroom yang berlangsung pada 4 hingga 7 Maret di Palais Brongniart, Paris. (ANTARA/HO)


Memulai bisnis perhiasan pada 2006, Imelda mengaku dirinya terinspirasi dari hobi mengumpulkan perhiasan sebagai cendera mata setiap kali sedang bepergian.

"Saya akhirnya mendapatkan ide untuk membuat perhiasan modern yang bisa menjadi memori atau oleh-oleh tanpa meninggalkan unsur tradisi mulai dari teknik maupun tema," ujarnya.

Imelda berkolaborasi dengan sejumlah perajin perak, resin, manik kaca, dan pembuat warna natural yang tersebar di Bali, Jawa Timur, dan Bandung untuk membuat produk-produk Jewel Rocks.

Ia membangun usahanya dengan modal awal Rp500 ribu. Saat ini Jewel Rocks telah memiliki 10 karyawan, mayoritas berlatar belakang sebagai ibu rumah tangga.

Jenama Jewel Rocks yang menjadi salah satu perwakilan Indonesia di Paris Fashion Week ini juga mendapat dukungan dari perusahaan teknologi Tokopedia dan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Perancis.


Baca juga: Scarlett wakili jenama kecantikan lokal di Paris Fashion Show

Baca juga: Pemerintah dukung jenama fesyen lokal "go internasional"

Baca juga: Greenlight x Ican Harem akan bawa koleksi bertema urban ke Paris

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022