Jakarta (ANTARA) - RANS PIK Basketball sukses memutus rentetan tiga kemenangan beruntun NSH Mountain Gold Timika dalam lanjutan kompetisi Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin.

RANS PIK menang dengan skor 58-46 atas NSH, yang membuat tim debutan milik Raffi Ahmad itu belum terkalahkan sejak IBL 2022 dilanjutkan kembali pada 3 Maret lalu.

Pada laga sebelumnya, tim asuhan Koko Heru Setyo Nugroho itu juga berhasil membenamkan Evos Thunder Bogor dengan skor 74-43, Indonesia Patriots 64-48, dan Satya Wacana Salatiga 69-51.

Pemain asing Akeem Scott masih menjadi tumpuan RANS dalam mencetak angka. Pemain pengganti Jalil Abdul-Bassit itu mencatatkan double-double 18 poin dan 11 rebound, dibantu 11 poin dari Eko Agung Prabowo, dan 8 poin dari Hal Shane Heyward, demikian catatan resmi liga.

Baca juga: Hasil IBL 2022: Indonesia Patriots tunduk kepada RANS PIK

Point guard NSH, Shavar Newkirk, mencetak poin terbanyak dalam laga kali ini dengan raihan 31 poin, yang menjadi poin terbanyak yang diraihnya untuk NSH di sepanjang musim reguler IBL 2022.

Sementara itu, pemain NSH lainnya hanya sanggup mencatatkan paling banyak lima angka dalam pertandingan melawan RANS hari ini.

RANS PIK sudah memimpin perolehan angka sejak kuarter pertama. Januar Kuntara dan kawan-kawan bahkan mencetak 25 poin untuk menjaga keunggulan dalam kedudukan 43-26 di babak pertama di saat NSH tampaknya hanya mengandalkan pemain asingnya, Newkirk, dalam urusan mencetak angka.

Baca juga: Hasil IBL 2022: Pacific Caesar Surabaya atasi Tangerang Hawks

Akurasi tembakan kedua tim di babak berikutnya justru menurun. RANS hanya sanggup meraih enam poin di kuarter ketiga dan 9 poin di kuarter keempat. Sementara NSH hanya mencetak 9 poin di kuarter terakhir.

Meski demikian, RANS akhirnya berhasil meraih kemenangan dengan skor 58-46 atas NSH Mountain Gold Timika.

NSH kini berada di posisi teratas klasemen sementara Divisi Putih dengan koleksi 16 poin dari tujuh kemenangan dan 2 kekalahan, diikuti RANS PIK di urutan kedua yang sama-sama meraih 16 poin dari enam kemenangan dan empat kalah.

Baca juga: Point guard NSH Shavar Newkirk top skor sementara IBL 2022

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022