Jakarta (ANTARA) - Pelatih Napoli Luciano Spalletti melakukan sindiran kepada AC Milan setelah timnya tidak mendapatkan penalti ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-28 Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Minggu malam waktu setempat.

Dikutip dari football-italia, Selasa, Spalletti menjelaskan Napoli tidak mendapatkan penalti karena mereka tidak membuat kebisingan seperti yang dilakukan oleh AC Milan.

"Yang Milan bukanlah penalti, tapi satu untuk Napoli sudah jelas. Masalahnya, kami tidak membuat kebisingan, sementara Milan melakukannya," jelas Spalletti soal Victor Osimhen yang dilanggar Fikayo Tomori di kotak terlarang.

Meski begitu, Spalletti mengatakan permainan dari Napoli meningkat dengan penampilan yang mereka tampilkan ketika berhadapan dengan Milan.

Namun, pelatih asal Italia itu menambahkan Napoli tidak bisa mengendalikan tekanan yang mereka terima, sudah hampir dipastikan mustahil untuk memenangkan pertandingan.

Baca juga: Bungkam Napoli 1-0, Milan gulingkan Inter dari puncak klasemen

Mantan pelatih AS Roma dan Inter itu mengatakan, dirinya memastikan sudah menyiapkan rencana latihan dan ia akan hadir setelah kekalahan ini.

"Jika Anda bermain di puncak klasemen dengan apa yang kami lakukan malam ini (Minggu malam), lalu ini adalah peningkatan. Jika Anda tidak bisa mengatasi tekanan, lalu itu menjadi mustahil untuk menang," terang Spalletti.

"Saya bisa memastikan, saya akan berada di sini besok pagi (Senin) dengan rencana latihan yang sudah siap. Jika kamu berpikir saya tidak akan kembali bekerja besok, kamu salah," sambungnya.

Pada pertandingan tersebut, Napoli harus mengakui keunggulan AC Milan dengan skor tipis 0-1 setelah Olivier Giroud mencetak gol satu-satunya pada menit 49.

Kekalahan ini membuat Napoli harus turun ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 57 poin dari 28 laga, sedangkan AC Milan menduduki posisi puncak dengan raihan 60 poin.

Baca juga: Milan ambil alih puncak, Pioli tak mau sesumbar soal peluang scudetto
Baca juga: Gol tunggal Morata ke gawang Spezia jaga asa Juventus juarai liga

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022