Jakarta (ANTARA) - Moonbin dan Sanha ASTRO telah didiagnosis dengan COVID-19, jadwal comeback pun akan ditunda.

“Pada tanggal 6 Maret, Moonbin dari artis agensi kami ASTRO mengalami gejala flu ringan sehingga ia segera mengambil alat tes mandiri, yang ternyata negatif,” ungkap agensi Fantagio dikutip dari Soompi, Selasa.

“Namun, karena gejala flu yang terus berlanjut, ia terlebih dahulu melakukan tes antigen cepat. Karena hasilnya positif, ia langsung menjalani tes PCR COVID-19 dan dipastikan positif COVID-19 hari ini (7 Maret),” lanjutnya.

Lebih lanjut, agensi itu mengatakan bahwa karena Yoon Sanha memiliki aktivitas yang tumpang tindih dengan Moonbin, dia pun turut melakukan tes dengan alat tes antigen cepat.

Meskipun tes tersebut mendapat hasil negatif, namun agensi itu tetap melanjutkan melakukan tes PCR. Kemarin, Sanha pun juga menerima hasil positif.

“Saat ini, Moonbin tidak memiliki gejala lain selain gejala pilek ringan dan Yoon Sanha tidak menunjukkan gejala. Kedua anggota akan mengikuti pedoman COVID-19 menurut otoritas kesehatan dan fokus pada perawatan dan pemulihan,” katanya.

“Karena semakin sulit bagi Moonbin dan Yoon Sanha ASTRO untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang dijadwalkan, kami akan membuat pengumuman lain tentang promosi artis yang akan datang setelah mereka dibebaskan dari karantina,” tambahnya.

Moonbin dan Sanha saat ini dijadwalkan untuk comeback unit mereka pada 15 Maret mendatang. Pada 13 Maret, grup lengkapnya dijadwalkan untuk mengadakan fanmeeting ulang tahun keenam mereka yang bertajuk “2022 ASTRO AROHA FESTIVAL [GATE 6]”.

Namun dikarenakan kedua anggota tersebut mengalami hal ini, pihak agensi pun akan membuat ulang jadwal comeback Moonbin dan Sanha.

Baca juga: Moonbin & Sanha Astro akan rilis mini album kedua bulan depan

Baca juga: Moonbin dan Sanha ASTRO siap "comeback" dengan mini album kedua

Baca juga: Moonbin & Sanha ASTRO resmi debut sebagai sub unit lewat "Bad Idea"


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022