Jakarta (ANTARA) - Pilihan lima berita lifestyle pada Senin (7/3) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari aktor Lee Jung Jae memenangi penghargaan internasional hingga TikTok blokir unggahan video di Rusia.

1. Negara-negara yang dapat dikunjungi tanpa tes PCR

Beberapa negara telah melonggarkan pembatasan perjalanan bagi wisatawan, bahkan ada juga yang telah mencabut persyaratan tes RT-PCR bagi pelancong yang sudah divaksinasi lengkap.

2. Lee Jung Jae kembali raih penghargaan internasional

Lee Jung Jae telah memenangkan penghargaan lain untuk perannya dalam serial "Squid Game".

Dalam ajang Film Independent Spirit Awards ke-37 yang diadakan di Santa Monica, Lee Jung Jae memenangkan Aktor Penampilan Terbaik untuk kategori serial atau Best Male Performance in a New Scripted Series.

3. "The Batman" cetak Rp1,8 triliun di box office Amerika

Film superhero yang dibintangi Robert Pattinson "The Batman" mengumpulkan 128,5 juta dolar AS atau sekitar Rp1,8 triliun dalam debut box office di Amerika.

4. TikTok blokir unggahan video di Rusia

TikTok menangguhkan unggahan video baru dan streaming langsung pada aplikasi di Rusia, karena undang-undang "berita palsu" yang baru disahkan.

5. Anak perusahaan Toyota, Hino akui penggunaan data emisi palsu

Anak perusahaan Toyota Motor, Hino Motors mengakui telah menyerahkan data emisi dan penghematan bahan bakar yang curang kepada otoritas transportasi, menangguhkan pengiriman kendaraan dengan mesin yang menggunakan angka tersebut dan mungkin tidak memenuhi standar Jepang.

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022