Jakarta (ANTARA) - Brand kecantikan asal Pulau Jeju, Korea Selatan innisfree menghadirkan Retinol Cica Moisture Recovery Serum dengan teknologi Liposomlogy™ yang diklaim mampu menstabilkan retinol sehingga rendah iritasi.

Seperti dikutip dari siaran persnya, Selasa, walau kandungan retinol dalam serum tergolong rendah, namun efektivitasnya tetap tinggi karena karena bahan yang digunakan retinol murni.

Selain mengandung Retinol, serum ini juga mengandung cica yang berfungsi untuk menenangkan, Hyaluronic Acid untuk melembapkan, Ceramide untuk memperkuat lapisan pelindung kulit, Niacinamide untuk mencerahkan dan Adenosine untuk menyamarkan garis halus.

Baca juga: Green Tea Serum plus 5 jenis hyaluronic acid, produk baru innisfree

Tes uji klinis pada Retinol Cica Serum pada 8-29 Maret 2021 pada 22 orang dan 28 April – 12 Mei 2021 pada 30 orang menunjukkan kemerahan berkurang 86 persen, lapisan kulit lebih kuat 102 persen, sel kulit mati berkurang 79 persen.

Kemudian, noda bekas jerawat memudar 24,3 persen, pori-pori mengencang 27,8 persen dan komedo berkurang 23,6 persen setelah empat pekan penggunaan.

Retinol termasuk salah satu turunan dari Asam Retinoat atau Retinoic Acid yang memiliki banyak fungsi seperti meremajakan kulit dan garis halus, memperbaiki tekstur, menyamarkan noda hitam, kemerahan bekas jerawat hingga atasi hiperpigmentasi. Walaupun memiliki banyak manfaat, penggunaan retinol dianggap bisa berpotensi menimbulkan iritasi, efek tidak nyaman seperti kulit menjadi kering, mengelupas, kemerahan, gatal, dan sebagainya.

Retinol Cica Serum dapat digunakan pagi dan malam, setelah toner dan sebelum pelembap. Pada siang hari, wajib disertai dengan penggunaan tabir surya. Hindari penggunaan bersamaan dengan Vitamin C, AHA/BHA, produk eksfoliasi, masker LED & perawatan kulit lain seperti laser.

Produk ini telah lolos uji iritasi, hipoalergenik, dermatologi dan tidak menimbulkan komedo. Pihak innisfree juga mengklaim produknya cocok digunakan di semua jenis kulit, termasuk di kulit sensitif dan mudah berjerawat.

Baca juga: innisfree hadirkan koleksi makeup yang ringan di wajah

Baca juga: Wonyoung IZ*ONE jadi wajah baru brand kecantikan Korea

Baca juga: Rangkaian "body care" baru innisfree tawarkan pengalaman relaksasi

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022