Catat ya para Kapolsek saya akan datang
Jakarta (ANTARA) - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran akan mendatangi secara langsung ke lokasi rawan kejahatan pada jam rawan kejadian itu sebagai tindak lanjut atas banyaknya laporan masyarakat terkait aksi kriminalitas di lokasi dan jam terkait.

"Kemarin saya membaca berita di Depok ada warga yang terluka diserang gangster, kemudian tawuran dan begal di Bekasi. Saya akan datang ke lokasi-lokasi yang rawan tersebut sesuai jam kejadian," kata Fadil lewat akun Instagram @kapoldametrojaya, di Jakarta, Selasa.

Fadil mengatakan pihak kepolisian akan segera melakukan intervensi agar segala aksi kriminalitas yang meresahkan masyarakat bisa segera diberantas.

"Saya akan evaluasi dan bersama-sama kita susun intervensi yang dapat membuat aman dan nyaman masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Kapolda Metro tegaskan tidak anti kritik

Menurutnya, pihaknya harus bekerja keras dengan ikhlas dan untuk itu harus bekerja untuk dapat menyelesaikan persoalan itu agar dapat dituntaskan.

"Catat ya para Kapolsek saya akan datang ke lokasi-lokasi yang rawan tersebut," tambahnya.

Lebih lanjut Fadil juga menginstruksikan kepada Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hiidayat untuk menyiapkan rencana penanganan tindak kriminal tersebut.

"Disusun betul rencana aksi itu untuk mengidentifikasi kasus yang mengganggu masyarakat. Khususnya di wilayah Bekasi, Depok, Tangerang. Pak Dirkrimum disiapkan operasinya itu," pungkasnya.

Baca juga: Polda Metro Jaya sikapi serius pesan Kapolri soal "potong kepala"

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022