Tujuan pemberian penghargaan ini adalah untuk memotivasi kita semua
Medan (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Samosir memberikan penghargaan kepada sejumlah pihak yang dianggap berjasa dalam mempercepat program vaksinasi COVID-19 di wilayah tersebut.

Pihak-pihak yang diberikan penghargaan itu meliputi Kepala Dinas Perhubungan, Direktur RSUD Pangururuan, Bhabinkamtibmas, Dinas Kesehatan, Pers Polri, dan Bhayangkari di lingkungan Kabupaten Samosir

"Penyerahan penghargaan kepada instansi-instansi tersebut karena mempunyai prestasi yang tinggi untuk membantu program pemerintah," kata Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, dalam keterangan tertulis, Selasa.

Jusua menyebutkan penghargaan tersebut berbagai kategori yakni penghargaan pertama yaitu percepatan vaksinasi.Kemudian yang kedua melakukan pengetatan protokol kesehatan (prokes) serta penghargaan dalam pelaksanaan tugas pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu dan ganja.

":Tujuan pemberian penghargaan ini adalah untuk memotivasi kita semua," ucapnya.

Kapolres mengatakan, saat ini secara nasional tingkat penyebaran COVID-19 masih cukup tinggi dan untuk Sumatera Utara khususnya Kabupaten Samosir juga masih tinggi.

Sesuai dengan Instruksi Mendagri  terbaru, Kabupaten Samosir berada di level 3,Kemudian untuk masyarakat yang terkonfirmasi positif sebanyak 415 orang.

"Upaya untuk menekan laju penyebaran COVID-19 adalah mempengaruhi penyebaran COVID-19.Selain untuk kesehatan juga bisa menghambat perekonomian daerah dan aktivitas masyarakat umum," katanya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang bersama Wakil Ketua DPRD Pantas M Sinaga,
Baca juga: PHRI sebut pesanan hotel di Berastagi dan Samosir capai 80 persen
Baca juga: Kejari tetapkan Sekda Samosir tersangka kasus korupsi dana COVID-19
Baca juga: Presiden nilai kawasan Huta Siallagan di Samosir sangat berkelas

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022