Samarinda (ANTARA News) - Penyerang Timnas Christian Gonzales bakal mendatangi Samarinda, Senin (12/9) mendatang, untuk segera bergabung dengan klub Persisam.

"Kalau tidak ada halangan Senin depan (12/9), Gonzales akan datang ke Samarinda, bersama dengan Daniel Roekito yang sudah kita beri amanah sebagai pelatih kepala," jelas presiden direktur Persisam, Harbiansyah Hanafiah, di Samarinda, Kamis.

Sebelumnya, Harbiansyah sudah pernah menyatakan bahwa "El Loco" julukan Cristian Gonzales 99 persen bakal bergabung dengan Persisam musim ini, namun belakangan beredar isu bahwa Gonzales juga diminati banyak klub baik dalam maupun luar negeri termasuk klub dari Iran juga tertarik karena penampilannya di Piala AFF baru-baru ini.

Kesediaan Gonzales datang ke Samarinda, kembali membawa angin sejuk bagi pecinta bola Samarinda, yang memang menginginkan kehadiran pemain bintang sekelas Cristian Gonzales.

"Tentunya kita berharap semuanya bisa berjalan dengan lancar, dan kita bisa mendapatkan El loco untuk bermain di Samarinda," beber Harbiansyah.

Disinggung dengan perekrutan pemain lainnya, Harbiansyah mengatakan bahwa untuk pemain asing, pihaknya masih memburu dua pemain asing non Asia, karena saat ini dua pemain asing yakni Ronald Fagundes (Uruguai) dan Park Chul Hyung sudah bergabung bersama tim.

"Kalau Gonzales sudah pasti datang, maka konsep persiapan tidak akan berubah dan kita akan memburu lagi dua pemain asing sebagai tambahan," terangnya.

Dua pemain asing yang menjadi target, salah satunya adalah Abanda Herman rekan El Loco di Persib Bandung, sementara satu pemain lainnya diupayakan melalui proses seleksi sesuai dengan kebutuhan tim.

"Untuk Abanda memang masih kita upayakan, kalau memang Persib Bandung rela melepas maka pemain tersebut akan kita datangkan ke Samarinda," jelas Harbiansyah.

Untuk pemain lokal diluar dari delapan orang yang tiba di Samarinda, dikatakan Harbiansyah akan diserahkan sepenuhnya pada pelatih kepala Daniel Roekito.

"Pelatih yang punya tugas untuk meramu formasi tim, sedangkan kami di menegemen hanya mengamini saja dengan pertimbangan yang logis sesuai dengan kebutuhan tim," tegas Harbiansyah seraya mengatakan bahwa tambahan pemain diserahkan sepenuhnya pada Daniel Roekito.
(T.KR-RMT/T009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011