Jakarta (ANTARA) - Qualcomm dan ESL Gaming bekerja sama untuk menghadirkan ekosistem esports mobile terbesar di dunia melalui peluncuran Snapdragon Pro Series dan kompetisi kepada pemain di seluruh dunia.

Snapdragon Pro Series akan menjadi ekosistem esports mobile global yang komprehensif, dengan pelaksanaan turnamen di Amerika Utara, Eropa, Timur Tengah, Cina, Afrika Utara dan Asia-Pasifik, termasuk Indonesia dan Malaysia. Kompetisi akan berpuncak pada acara final Masters yang epik dan akan disiarkan secara langsung.

Konsep acara tersebut menggunakan perangkat bertenaga Snapdragon seri premium yang dilengkapi dengan teknologi Snapdragon Elite Gaming™ untuk memberikan kebebasan dalam bermain game dan menciptakan pengalaman bermain yang terdepan.

Keunggulan Snapdragon Elite Gaming adalah menghadirkan pengalaman premium, mobile-first features dan peningkatan, termasuk pengoptimalisasian game tingkat lanjut, grafik ultra-realistis, serta konektivitas kilat dan kecepatan performa.

Baca juga: Qualcomm kenalkan pembaruan platform untuk mobil pintar

Dengan jejak global program tersebut dan tiga seri kompetisi, yakni open, challenge, dan masters, Snapdragon Pro Series mengubah lanskap esports mobile, memberikan kesempatan untuk para pemain dari berbagai kawasan dan berbagai tingkat untuk bersaing mendapatkan hadiah senilai 2 juta dolar AS atau sekira Rp28 miliar.

“Kolaborasi baru kami dengan Qualcomm Technologies dan produk Snapdragon-nya akan meningkatkan ekosistem mobile kami pada potensi maksimalnya. Kami bersemangat untuk mengubah masa depan esports mobile untuk pemain dan penggemar di seluruh dunia," kata Craig Levina, Co-CEO ESL Gaming dikutip dari siaran pers, Rabu.

Sementara itu, Don McGuire selaku Senior Vice President dan Chief Marketing Officer Qualcomm Technologies mengatakan, perusahaannya tidak akan setengah-setengah dalam meningkatkan ekosistem game.

“Snapdragon Elite Gaming telah memimpin industri di seluruh teknologi mobile game yang membantu para pemain di semua tingkatan dan memungkinkan ekosistem untuk memberikan pengalaman bermain terbaik di kelasnya," ujar Don McGuire.

"Dalam kemitraan dengan ESL, Snapdragon Pro Series akan menjadi pilar tambahan penting dari strategi gaming komprehensif kami yang memungkinkan perusahaan untuk membangun kepemimpinan dalam kategori esports mobile secara global," pungkasnya.

Baca juga: Qualcomm-Microsoft bantu perusahaan terapkan jaringan 5G pribadi

Baca juga: Qualcomm percepat adopsi global akses nirkabel tetap 5G

Baca juga: Qualcomm tampilkan peta jalan teknologi untuk dorong evolusi 5G

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022