Jakarta (ANTARA) - Hyunsik dari grup K-pop BTOB telah dinyatakan positif COVID-19 sebagaimana diumumkan oleh agensi tempatnya bernaung Cube Entertainment  dikutip Soompi, Rabu.

“Pada tanggal 7 Maret, Im Hyunsik awalnya melakukan tes dengan alat tes mandiri sebelum kegiatan yang dijadwalkan sebagai tindakan pencegahan dan mengonfirmasi bahwa ia dinyatakan positif,” tambahnya.

Lebih lanjut agensi tersebut juga mengabarkan bahwa setelah mendapat hasil positif, Hyunsik pun mengunjungi rumah sakit dan menjalani tes PCR. Idol itu menerima hasil tes positif pada 8 Maret kemarin.

Baca juga: Seo Eunkwang BTOB positif COVID-19

Saat ini, Hyunsik pun telah menghentikan semua kegiatan yang telah dijadwalkan.

“Sebelumnya, Im Hyunsik menerima suntikan booster vaksin COVID-19. Dia saat ini telah menangguhkan semua kegiatan yang dijadwalkan dan mengambil tindakan yang diperlukan sesuai dengan pedoman yang ditetapkan oleh otoritas kesehatan pemerintah,” jelas agensi itu.

“Agensi akan terus mematuhi pedoman pencegahan otoritas kesehatan pemerintah, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk kesehatan dan keselamatan artis. Terima kasih,” tutupnya.

Selain Hyunsik, pada bulan lalu anggota BTOB lainnya yakni Seo Eunkwang juga dikabarkan positif COVID-19.

Baru-baru ini, grup BTOB melakukan comeback dengan album studio ketiga mereka “Be Together” bersama dengan judul lagu “The Song”.

Baca juga: "Be Together" BTOB puncaki tangga album iTunes di 21 negara

Baca juga: Rilis "Be Together", BTOB ingin selalu dekat dengan penggemar

Baca juga: Idola K-pop tunda "comeback" hingga debut akibat COVID-19

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022