Jakarta (ANTARA) - Single terbaru Tulus, "Tujuh Belas" yang diambil dari album terbaru miliknya yang berjudul “Manusia” juga dirilis bersamaan dengan video musiknya. Lagu ini juga merupakan nomor pembuka dari rangkaian lagu-lagu lain yang terdapat di dalam albumnya.

Sama seperti lagunya, video musik dari "Tujuh Belas" juga berusaha untuk mengajak para penontonnya untuk merayakan jiwa muda.

"Jiwa muda adalah spirit yang dapat terus ada di dalam kita, seberapa pun jauh perjalanan usia," ungkap Tulus saat ditanya konsep yang coba dia hadirkan untuk video musik dari "Tujuh Belas", dikutip dari keterangan pers, Rabu.

Baca juga: Tulus rilis lagu "Tujuh Belas" jelang peluncuran album terbaru

"Muda jiwa selamanya muda. Kisah kita abadi selamanya," adalah sepenggal lirik yang sangat menggambarkan apa yang coba Tulus perlihatkan di video musik lagu tersebut.

Terlibat sebagai direktur kreatif, Tulus memberikan sentuhan video musik yang sangat kita kenal sebelumnya dengan nuansa humanis yang sangat kental.

Dibantu oleh Davy Linggar yang terlibat sebagai sutradara sekaligus penata kamera dan pewarnaan, video musik ini juga melibatkan Adhi Wibowo dan Pandu Janaloka sebagai asisten kamera juga Reuben Tourino sebagai penyunting gambar.

Perjalanan kehidupan manusia mulai dari masa kecil, berusia tujuh belas, lulus kuliah, menjadi dewasa, hingga kematian digambarkan melalui video yang sarat dengan gambar-gambar indah.

Sebagai nomor pembuka, lagu ini seperti membuka kisah dari kehidupan manusia layaknya judul yang disematkan Tulus di album kelimanya bertajuk “Manusia”.

Video musik "Tujuh Belas" sudah dapat disaksikan di kanal YouTube dari Tulus.

Baca juga: Tulus ungkap makna satu dekade bermusik dan arti menjadi manusia

Baca juga: Tulus ungkap makna di balik album "Manusia"

Baca juga: Tulus hadirkan album terbaru "Manusia" rayakan satu dekade karirnya

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022