Jakarta (ANTARA) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kairo memberikan bantuan kepada 4 WNI yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas di Mesir.

Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi pada 4 orang WNI dan mengakibatkan 1 orang meninggal, 1 orang mengalami patah tulang, dan 2 orang lainnya mengalami luka ringan, menurut keterangan KBRI Kairo yang diterima di Jakarta, Rabu.

Kecelakaan itu terjadi pada Rabu (8/3) sekitar pukul 01.00 dini hari (waktu setempat) di jalan Alexandria–Cairo Desert Road di kawasan Wadi Natroun, Behayra yang berjarak sekitar 130 km dari kota Kairo.

KBRI Kairo menyebutkan bahwa keempat WNI korban kecelakaan lalu lintas itu berasal dari Jawa Tengah.

Baca juga: KBRI Kairo selenggarakan klinik untuk masyarakat Indonesia

Korban meninggal bernama Arina Sabiela Fadlolan saat ini jenazahnya sudah berada di Kairo dan akan dishalatkan di Rumah Kekeluargaan Masyarakat Jawa Tengah (Griya Jawa Tengah) di daerah Nasr City, Kairo untuk selanjutnya disemayamkan sambil menunggu proses pemulangannya ke Indonesia sesuai dengan permintaan keluarga korban.

Menurut rencana jenazah akan dipulangkan dari Kairo pada Rabu (9/3) dengan penerbangan Turkish Airlines pada pukul 09.30 (waktu setempat) dan akan tiba di Jakarta pada Kamis, 10 Maret 2022 pukul 18.00 WIB.

Sementara itu, satu WNI korban luka patah tulang saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit Rab’ah Al-Adawiyah, Nasr City.

Selama membantu penanganan WNI yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas itu, KBRI Kairo telah menurunkan 2 orang staf di lokasi kejadian dan 4 orang staf di rumah sakit untuk membantu pengurusan jenazah, mendampingi para korban luka ke rumah sakit, dan membantu percepatan proses administrasi di kantor kepolisian setempat.

Terkait musibah itu, keluarga besar KBRI Kairo dan masyarakat Indonesia di Mesir menyampaikan bela sungkawa dan duka yang mendalam kepada keluarga korban meninggal atas peristiwa menyedihkan itu.

KBRI Kairo juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak termasuk mahasiswa yang selama ini mendukung kelancaran penanganan korban kecelakaan.

Selanjutnya, pihak KBRI mengimbau segenap masyarakat Indonesia di Mesir untuk senantiasa berhati-hati saat berkendara dan mengikuti aturan keselamatan di jalan.

Baca juga: KBRI Kairo berhasil pulangkan 129 WNI dari Mesir
Baca juga: KBRI Kairo salurkan bantuan tunai dan bahan pokok kepada WNI di Mesir

Pewarta: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2022