Jakarta (ANTARA) - Anggota grup idola NU'EST Minhyun telah dinyatakan terinfeksi COVID-19 pada Rabu (9/3) seperti diungkap oleh agensi tempatnya bernaung.

“Kami ingin memberi tahu kalian tentang anggota NU'EST Minhyun yang dinyatakan positif COVID-19,” ungkap agensi Pledis Entertainment dikutip dari Soompi, Rabu.

Agensi itu menjelaskan bahwa Minhyun sebelumnya mengalami demam ringan dan sakit tenggorokan pada 8 Maret kemarin. Oleh sebab itu, idol tersebut pun akhirnya melakukan tes dengan alat tes mandiri dan mendapatkan hasil negatif.

Baca juga: Minhyun NU'EST janji tampil spesial akhir bulan ini

Namun, setelah Minhyun menjalani tes PCR, dia pun mendapatkan hasil positif hari ini.

“Minhyun mengalami demam ringan dan sakit tenggorokan pada 8 Maret dan melakukan tes menggunakan alat tes mandiri yang menunjukkan hasil negatif,” kata agensi itu.

“Namun, dalam tes antigen cepat, dia mendapatkan hasil positif, sehingga dia langsung menjalani tes PCR dan didiagnosis COVID-19 pada pagi hari,” lanjutnya.

Saat ini, Minhyun tidak menunjukkan gejala selain demam ringan dan sakit tenggorokan. Dia pun diketahui kini sedang melakukan pengobatan sendiri di rumah. Sebelumnya, dia juga tidak ada kontak langsung dengan anggota NU'EST lainnya.

“Oleh karena itu, Minhyun akan menyesuaikan jadwalnya dan fokus pada perawatan untuk sementara waktu. Kami akan memberi Anda pembaruan tentang dimulainya kembali aktivitasnya,” jelas Pledis Entertainment.

Sementara itu, grup NU’EST juga diketahui sedang mempersiapkan comeback terakhir mereka sebagai grup di bawah Pledis Entertainment. Namun, belum dapat dipastikan apakah Minhyun akan bergabung dalam comeback itu.

Baca juga: NU'EST bersiap "comeback" dengan full album April mendatang

Baca juga: Drama debut Hwang Minhyun NU'EST di "Live On" diganjar rating rendah

Baca juga: Momen manis bersama Minhyun NU'EST di Minggu sore

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022