Jakarta (ANTARA) - Suga BTS dan Kim Hee Sun telah memberikan sumbangan untuk membantu para korban kebakaran hutan yang terjadi di pantai timur Korea sejak awal bulan ini.

Pada hari Jumat (4/3), kebakaran hutan besar dimulai di pantai timur Korea di sebuah gunung dekat kota tepi laut Uljin di Provinsi Gyeongsang Utara. Insiden ini menyebar ke kota terdekat Samcheok di Provinsi Gangwon dan terus menyebar ke kota-kota pesisir timur lainnya seperti Donghae dan Gangneung.

Baca juga: Mingi ATEEZ bertemu dengan MAX di AS, pertanda kolaborasi?

Tak hanya Suga dan Kim Hee Sun, bintang lain seperti Shin Min Ah, Park Min Young, Lee Jong Suk, Yoo Jae Suk, Kim Hye Soo, IU, Kim Go Eun, Lee Byung Hun, Hyeri Girl's Day, dan Song Kang Ho juga telah menyumbang untuk kebakaran ini.

Dikutip dari laporan Soompi, Rabu, pada tanggal 9 Maret, Hope Bridge Association of the National Disaster Relief membagikan informasi bahwa Suga menyumbangkan 81.000 dolar AS (Rp1,1 miliar). Menurut asosiasi, Suga memberikan sumbangan dalam perayaan ulang tahunnya hari ini.

“Saya berharap sumbangan saya dapat digunakan untuk warga yang menderita akibat kebakaran hutan,” kata Suga.

Di sisi lain, Kim Jung Hee selaku sekretaris jenderal Hope Bridge mengatakan, “Dengan hangatnya hati Suga, anggota dari artis global BTS, dan para penggemar mereka, kami akan melakukan yang terbaik untuk mendukung para korban kebakaran hutan agar mereka bisa mendapatkan bangkit kembali,”

Selain itu, Kim Hee Sun memberikan sumbangan dengan jumlah yang sama dengan Suga melalui Palang Merah Nasional Republik Korea.

"Saya memberikan sumbangan untuk berbagi rasa sakit warga yang kehilangan rumah mereka karena kebakaran hutan yang tak terduga dan untuk sedikit membantu membangun kembali hutan,” ungkap Kim Hee Sun.

"Saya berharap para korban yang menderita dapat kembali ke kehidupan sehari-hari mereka dan hutan yang dihancurkan oleh kebakaran hutan dapat dipulihkan sesegera mungkin,” tutupnya.

Kim Hee Sun sebelumnya menyumbangkan 100 juta won untuk mencegah penyebaran COVID-19 dan membeli masker serta pembersih tangan. Sementara Suga tahun lalu juga menyumbang untuk membantu pasien kanker anak.

Baca juga: RM dan Jin BTS pulih dari COVID-19

Baca juga: Suga BTS pulih dari COVID-19

Baca juga: Suga BTS berpartisipasi dalam album baru mendiang Juice WRLD


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022