Kami mengikuti OFF Schedule artinya karena kami belum mempunyai nama di sini untuk dikenal oleh Fashion People Parisian, tetapi list-nya terdaftar di Federation de la haute couture de la mode (FHCM)
Jakarta (ANTARA) - Fashion creator brand modest AM, Anggiasari menampilkan koleksi bertajuk "Outvader" dalam gelaran Paris Fashion Week Fashion Division belum lama ini.

"Outvader" berarti sosok yang mempunyai keberanian dalam keterasingan, sehingga penuh dengan kewaspadaan. Nama ini terinspirasi dari atmosfer angkasa luar yang sepi, dengan kemungkinan adanya kejadian yang tidak selalu baik, sehingga diperlukan kewaspadaan, untuk dapat bertahan hidup.

Baca juga: Pemerintah dukung jenama fesyen lokal "go internasional"

Seperti dikutip dari siaran persnya, Rabu, koleksi ini dibuat dalam style sporty casual, androgini usia 20-45 tahun terdiri dari stelan basic berupa outer, blouse dan pallazo yang mengacu pada konsep zerowaste yakni mengutamakan sisa bahan sesedikit mungkin.

Koleksi ini dirancang dengan silhoutte trapezoid, H dan oversize, bermaterial denim, katun dan polyester anti air dengan palet warna coklat muda, terracotta, dan cream. Detail yang digunakan berupa bentuk simetris-asimetris, berstruktur, patchwork, teknik denim washing, motif tie dye dan quilting.

Keberangkatan Anggiasari ke Paris selain untuk mengikuti Fashion Show Paris Fashion Week Fashion Division juga sekaligus mengirimkan produk kolaborasi dengan Parisian Brand yang telah dikerjakan sejak Januari 2021.

Paris Fashion Week itu terdiri dari ON Schedule dan masuk Official Calender FHCM dan serta Show Independent yang disebut OFF Schedule. Fashion People Parisian menyebut ON Schedule dan OFF Schedule dengan Paris Fashion Week.

"Kami mengikuti OFF Schedule artinya karena kami belum mempunyai nama di sini untuk dikenal oleh Fashion People Parisian, tetapi list-nya terdaftar di Federation de la haute couture de la mode (FHCM)," ungkap Anggiasari yang menjadi Member Indonesian Fashion Chamber Bandung Chapter itu.

Menurut dia, untuk bisa mempunyai nama dan diakui Fashion People Parisian, label paling tidak harus mengikuti fashion show OFF Schedule minimal 3 kali, mempunyai butik atau gallery di Paris atau berkolaborasi dengan Parisian Brand.


Baca juga: Scarlett wakili jenama kecantikan lokal di Paris Fashion Show

Baca juga: 10 "brand fashion" lokal siap unjuk gigi di Paris Fashion Show 2022

Baca juga: Jewel Rocks pamerkan koleksi Autumn/Winter 2022 di Paris

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022