Saya menekankan kepada para pemain, setiap kali masuk lapangan mereka harus mempunyai keyakinan untuk memenangkan pertandingan
Jakarta (ANTARA) - Persija Jakarta bertekad menghentikan tren buruk pada Liga 1 Indonesia 2021-2022 saat bersua Borneo FC, Kamis (10/3), di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, mulai pukul 20.30 WIB.

Dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan, diikuti di Jakarta, Rabu, pelatih Persija, Sudirman tidak ingin skuadnya kembali menelan kekalahan seperti pada dua laga sebelumnya yaitu dari Persib, Selasa (1/3) dan Bali United, Minggu (6/3).

"Saya menekankan kepada para pemain, setiap kali masuk lapangan mereka harus mempunyai keyakinan untuk memenangkan pertandingan. Kalau pun kami tidak bisa menang, setidaknya kami tak boleh kalah. Itu target kami untuk laga besok," ujar Sudirman.

Baca juga: Jakmania usulkan kehadiran penonton di stadion pada musim 2022-2023

Demi mendapatkan poin dari laga versus Borneo FC, juru taktik berusia 52 tahun itu menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk fokus dan tidak melakukan kesalahan.

Selain itu, Persija juga mesti menyempurnakan penyelesaian akhir dan memperkokoh pertahanan.

"Kami terus memperbaiki kekurangan-kekurangan kami dalam beberapa hari ini. Insyaallah semuanya bisa terlaksana dengan baik," kata Sudirman.

Persija pun diminta untuk mewaspadai penampilan Borneo FC yang menunjukkan perbaikan dari hari ke hari terutama sejak ditangani eks pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini.

"Jadi saya pikir laga besok akan berjalan dengan seru karena di klasemen kami juga berada satu tingkat di bawah mereka," tutur Sudirman.

Baca juga: The Jakmania: Persija harus evaluasi total setelah gagal capai target

Mewakili pemain, penyerang sayap Persija Riko Simanjuntak berjanji akan memberikan yang terbaik untuk timnya.

Dia dan rekan-rekannya tidak akan membiarkan Borneo FC menumbangkan Persija.

"Kami akan memberikan yang terbaik untuk memenangkan pertandingan," ujar Riko.

Persija saat ini berada di posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021-2022 dengan koleksi 38 poin dari 28 laga.

Sementara Borneo FC bertengger di peringkat keenam dengan 42 poin dari 27 pertandingan.

Baca juga: Sultan ingin konsistensi Borneo FC terjaga di sisa laga kompetisi

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022