saya melakukan kunjungan kerja ke Padang dan melihat secara langsung Serbuan Vaksinasi yang dilakukan di sini
Padang (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan Serbuan Vaksinasi COVID-19 akan terus dilaksanakan dan ditingkatkan di seluruh daerah untuk mencapai kekebalan kelompok.

"Hari ini saya melakukan kunjungan kerja ke Padang dan melihat secara langsung Serbuan Vaksinasi yang dilakukan di sini," kata Dudung saat mengunjungi vaksinasi yang difasilitasi Komunitas Himpunan Tjinta Teman (HTT) di Padang, Rabu.

Ia mengatakan dalam serbuan ini, TNI AD, TNI AU, TNI AL, Polri serta pemerintah daerah didukung PT Kimia Farma dan HTT bekerja sama untuk menyukseskan kegiatan itu.

Baca juga: "Serbuan Vaksinasi Maritim" digelar TNI AL di Pulau Kinabuhutan

"Vaksinasi ini dengan target 1.000 orang hari ini divaksin dan kita lihat semua bekerja keras untuk itu," kata dia.

Dalam program Serbuan Vaksinasi ini pihaknya juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang telah menjalani vaksinasi untuk membantu mereka  memenuhi kebutuhan hidup.

"Ini sesuai dengan perintah Presiden RI yakni melaksanakan serbuan dan pemulihan ekonomi akibat dari pandemi. Kegiatan vaksinasi ini akan bergulir setiap hari sesuai target pemerintah pusat," kata dia.

Baca juga: TNI AL gelar Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim di Pulau Gangga

Sementara Wakil Ketua Komunitas HTT Padang Albert Hendra Lukman mengatakan pelaksanaan vaksinasi sudah kerap digelar namun karena kunjungan Kasad perlu persiapan khusus terutama protokoler.

Sementara untuk vaksinasi sendiri berjalan dengan baik berkat kerja sama vaksinator dari TNI AD, TNI AU, TNI AD, Polri serta DKK yang bekerja keras dalam mewujudkan hal tersebut.

Baca juga: Kapolri pertanyakan capaian vaksinasi anak di Sumbar masih rendah

Kegiatan ini banyak diikuti masyarakat dan animo masyarakat cukup tinggi untuk melakukan vaksinasi karena dari target 1.000 orang pihaknya telah melakukan vaksinasi terhadap 700 hingga 800 orang.

"Kegiatan ini memang kita mulai agak siang yakni pukul 11.00 WIB sehingga kurang tercapai target yang diinginkan namun kita akan kejar itu," kata dia.

Baca juga: Vaksin booster di Sumbar terganjal belum maksimalnya capaian vaksinasi

Baca juga: Penerima vaksinasi lengkap capai 148,98 juta penduduk Indonesia


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022