Jakarta (ANTARA) - Dompet digital DANA memperluas kemitraan untuk mengembangkan sejumlah layanan di platform, mulai dari tagihan di ranah hiburan seperti Netflix hingga tagihan wajib seperti BPJS Ketenagakerjaan.

Chief of Product DANA mengatakan sudah menjadi keharusan DANA sebagai perusahaan berbasis teknologi untuk selalu bergerak dinamis mengikuti dengan kebutuhan dan minat pengguna yang berubah cepat.

"Dengan konsep open platform yang kami miliki, maka DANA bisa bekerja sama dengan berbagai mitra dan memungkinkan integrasi yang lebih mudah," kata Rangga melalui keterangan resmi, dikutip Kamis.

Kini pengguna telah bisa memanfaatkan DANA sebagai salah satu pilihan pembayaran Netflix. Caranya pengguna cukup akses akun Netflix dan pilih DANA sebagai metode pembayaran sesuai dengan paket berlangganan yang diinginkan.

DANA juga telah menggandeng kemitraan dengan WeTV sehingga memungkinkan pengguna menjadikan DANA sebagai salah satu metode pembayaran pada layanan online streaming tersebut.

Selain ranah hiburan, DANA juga mengembangkan pembayaran tagihan lainnya termasuk BPJS Ketenagakerjaan. Pengguna cukup membuka menu 'Bill' dan pilih ikon BPJS Ketenagakerjaan.

DANA kini juga memungkinkan pengguna untuk mengisi ulang saldo Mandiri e-Money melalui aplikasinya. Pengguna cukup pilih menu 'e-Money' pada bagian 'Top Up' dan masukan nomor kartu e-Money, lalu tempelkan kartu pada ponsel NFC dan saldo akan terisi sesuai nominal yang diinginkan.

DANA juga menggandeng mitra baru dengan Secure Parking untuk memperluas layanan pembayaran. Melalui kerja sama ini, DANA bisa digunakan untuk membayar parkir di 39 lokasi di berbagai pusat perbelanjaan dan fasilitas umum di Jakarta, Tangerang, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Pekanbaru Bali, dan Balikpapan.

Rangga mengatakan kemitraan baru pada awal tahun melanjutkan keberhasilan DANA dalam memperluas mitra strategis pada tahun lalu. Menurutnya, jalinan kemitraan tersebut mencerminkan peningkatan kepercayaan mitra terhadap DANA.

"Kami berharap meluasnya kemitraan dan layanan DANA ini bisa mendorong percepatan inklusi keuangan digital di Indonesia," pungkasnya.

Baca juga: DANA ungkap sistem keamanan layanannya untuk jaga kepercayaan pengguna

Baca juga: Tembus 100 juta pengguna, DANA komitmen akomodir kebutuhan masyarakat

Baca juga: Membenahi kesenjangan dalam "digital trading" di Indonesia

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022