Jakarta (ANTARA) - LEGO Group bekerjasama dengan tim Vespa memberikan sentuhan gaya Italia pada LEGO® Vespa 125, sebuah model terbaru yang terinspirasi dari Vespa.

“Bekerjasama dengan tim Vespa dalam menciptakan mahakarya otomotif yang menakjubkan ini adalah pengalaman yang luar biasa. Menciptakan kembali detail dari model aslinya dalam merayakan Vespa klasik tahun 1960-an adalah salah satu bagian favorit saya dalam mendesain set ini," kata Desainer Senior di LEGO Group Florian Muller dalam siaran persnya, dikutip Kamis.

Dia mengatakan, perangkat ini memberikannya kesempatan untuk kembali ke masa lalu dan membiarkan imajinasi mengalir saat mendesain. Muller berharap penggemar juga dapat memiliki pengalaman yang sama.

Baca juga: Sembilan langkah merawat Vespa matik secara mandiri

Set yang terdiri dari 1.106 keping ini dirancang untuk membantu para pencinta gaya mendapatkan momen mindfulness saat merangkai set LEGO.

Model LEGO terbaru ini menjadi bentuk penghormatan untuk model Vespa orisinil yang identik dengan warna biru pastel, sekaligus salah satu warna pertama yang dipakai ikon dari Italia itu. Penggemar selanjutnya dapat merayakan warisan dari rangkaian ini dengan menambahkan plat nomor Italia klasik tahun 1960-an dan logo Vespa.

Seperti unit Vespa aslinya, model ini dipenuhi detil dan sentuhan desain mutakhir, mulai dari seikat bunga di keranjang Vespa dan roda cadangan, penutup mesin yang dapat dilepas, mesin yang terbuat dari kepingan LEGO, serta kickstand dan kemudi yang berfungsi.

“Kolaborasi ini membawa dua mimpi dari LEGO dan Vespa yang memiliki potensi ekspresi tidak terbatas yang ditawarkan bagi para penggemar. Dua merek terkemuka ini mampu menjangkau berbagai usia, selalu mampu menemukan jati diri mereka sendiri dengan kapasitasnya untuk bersatu dan membentuk DNA mereka sendiri," ujar Head of the Piaggio Group Design Center, Marco Lambri.

Bagi para perancang, tantangan yang dihadapi yakni membuat bentuk Vespa halus dari kepingan Lego. Dia percaya tantangan ini telah berhasil ditaklukkan.

Baca juga: Skuter listrik Komaki Venice berdesain ala Vespa diluncurkan di India

Baca juga: Piaggio hadirkan Vespa Elettrica RED

Baca juga: Tampilan Vespa pertama Atta Halilintar, buah modifikasi Scooter VIP
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022