Jakarta (ANTARA) - ASUS memperkenalkan Vivobook Pro 16X OLED (N7600), laptop 16 inci dengan fitur futuristik yang dapat membantu para kreator muda untuk lebih produktif dalam berkarya.

"Kami mengerti bahwa produktivitas seorang kreator dapat ditingkatkan menggunakan layar yang berukuran lebih besar. Itulah alasan utama mengapa ASUS menghadirkan Vivobook Pro 16X OLED di Indonesia,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia dikutip dari siaran pers pada Kamis.

Laptop tersebut menjadi seri Vivobook pertama yang mengusung layar 16 inci berteknologi ASUS OLED. Berkat layar yang memiliki refresh rate 60Hz dan response time hanya 0,2ms, tampilan animasi dan video dapat dihadirkan secara detail pada tiap frame-nya.

Baca juga: ASUS buka store eksklusif pertama di Depok

Baca juga: ASUS perkenalkan ExpertBook B5 untuk tunjang produktivitas bisnis


Vivobook Pro 16X OLED (N7600) juga merupakan perangkat yang tepat bagi kreator yang ingin memproduksi konten dengan format HDR, karena layar yang diusung mendukung teknologi tersebut dan memiliki rasio kontras hingga 1.000.000:1. ASUS OLED bahkan mengantongi sertifikasi VESA HDR True Black.

Vivobook Pro 16X OLED (N7600) ditenagai oleh Intel® Core™ i7-11370H yang dilengkapi dengan berbagai fitur terkini, termasuk chip grafis terintegrasi Intel® Iris® Xe Graphics. Intel® Core™ i7-11370H juga membuat Vivobook Pro 16X OLED (N7600) mampu tampil dengan bodi yang sangat ringkas.

Vivobook Pro 16X OLED (N7600) hadir menggunakan GeForce RTX Studio Driver yang dioptimalisasi untuk software kreatif. Laptop tersebut juga dibekali memori DDR4 3200MHz berkapasitas 16GB serta penyimpanan menggunakan PCIe 3.0 SSD berkapasitas hingga 1TB.

Vivobook Pro 16X OLED (N7600) juga memiliki sistem pendingin ASUS IceCool Plus yang dirancang agar performa laptop dapat tetap stabil meski sedang digunakan untuk mengerjakan pekerjaan berat.

Pengguna Vivobook Pro 16X OLED (N7600) juga dapat mengontrol performa laptopnya melalui aplikasi ProArt Creator Hub yang juga berfungsi sebagai pusat kontrol. Terdapat empat profil performa, mulai dari mode Whisper untuk menghemat baterai dan operasional senyap, mode Standard, Performance, hingga Full Speed yang dapat menghadirkan performa maksimal.

ASUS juga membekali Vivobook Pro 16X OLED (N7600) dengan baterai berkapasitas 96Whr. Selain itu, dilengkapi juga dengan touchpad berukuran besar yang mendukung sistem kontrol melalui gesture di Windows 11 sehingga para kreator dapat lebih nyaman berkarya saat tidak menggunakan mouse.

Tak hanya itu, laptop tersebut juga memiliki fitur eksklusif yakni ASUS DialPad yang dapat digunakan untuk mengontrol berbagai fitur-fitur yang ada di aplikasi kreatif yang sebelumnya sering diakses menggunakan mouse dan keyboard.

Saat ini ASUS DialPad kompatibel dengan empat aplikasi kreatif Adobe, yaitu Photoshop, Lightroom Classic, After Effect, dan Premiere Pro. Para kreator juga dapat mengatur konfigurasi serta fitur apa saja yang dapat diakses melalui aplikasi ProArt Creator Hub. Kreator juga akan menikmati layanan Adobe Creative Cloud secara cuma-cuma selama tiga bulan.

Vivobook Pro 16X OLED (N7600) juga dirancang dengan mengedepankan keamanan dan privasi. Tombol power pada keyboard telah terintegrasi dengan sensor pembaca sidik jari yang juga mendukung fitur Windows Hello. Webcam juga dilengkapi dengan penutup fisik,

Vivobook Pro 16X OLED (N7600) dibanderol dengan harga Rp22.999.000.

Baca juga: Asus hadirkan laptop bisnis seri ExpertBook B5, berapa harganya?

Baca juga: Review ASUS ROG 5s Pro, masihkah jadi ponsel "gaming" super tahun ini?

Baca juga: ASUS hadirkan Vivobook Pro 15 OLED dengan prosesor intel generasi 11

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022