Warner Bros geser jadwal rilis "Aquaman 2" hingga "Wonka"

Warner Bros geser jadwal rilis "Aquaman 2" hingga "Wonka"

Aktor Jason Momoa dalam film "Aquaman" (2018). (ANTARA/HO-Warner Bros via IMDb)

Jakarta (ANTARA) - Warner Bros mengumumkan pihaknya menggeser jadwal perilisan untuk beberapa film, termasuk "Aquaman 2", "The Flash", "Black Adam", "DC League of Super-Pets", "Shazam 2", dan "Wonka".

Perilisan film "Aquaman and the Lost Kingdom" dan "The Flash" ditunda dari semula dijadwalkan tahun ini bergeser ke 2023 karena terjadi penundaan produksi yang disebabkan oleh pandemi COVID-19.

Sekuel "Aquaman" yang dibintangi Jason Momoa itu diundur dari 16 Desember ke 17 Maret 2023. Sementara "The Flash" dari semua dijadwalkan tayang 4 November mundur ke 23 Juni 2023.

Penayangan dua film yang dibintangi Dwayne Johnson juga diundur beberapa bulan. "Black Adam" diundur tiga bulan dari semula 29 Juli menjadi 21 Oktober tahun ini serta "DC League of Super-Pets" dipindahkan dari 20 Mei menjadi 29 Juli 2022.

Baca juga: Warner Bros diam-diam siapkan sekuel "Mortal Kombat"

"Shazam! Fury of the Gods" menjadi satu-satunya film yang jadwalnya maju beberapa bulan lebih awal. Film yang dibintangi Zachary Levi ini akan tayang dari semula ditetapkan pada 2 Juni 2023 berubah menjadi 12 Desember 2022 atau bertepatan dengan musim Natal.

"Kami sangat senang membawakan 'Shazam! Fury of the Gods' kepada penonton sebagai hadiah Natal tahun ini. Anggota keluarga dari segala usia akan sangat menikmatinya," kata presiden distribusi domestik Warner Bros Jeff Goldstein, dikutip dari Variety pada Kamis.

Selain film-film superhero, film Warner Bros lainnya seperti "Wonka" juga mengalami perubahan jadwal penayangan. Film yang dibintangi Timothee Chalamet itu semula ditetapkan tayang pada 17 Maret 2023 mundur menjadi 15 Desember 2023.

Sementara film "Meg 2: The Trench" yang dibintangi Jason Statham telah ditetapkan akan diputar di bioskop pada 4 Agustus 2023.

Berita mengenai perubahan jadwal tayang film Warner Bros awalnya diumumkan oleh Johnson yang mengatakan bahwa "Black Adam" dan "Super-Pets" ditunda. Studio kemudian mengeluarkan keterangan resmi segera setelahnya.

Belum lama ini, film Warner Bros "The Batman" rilis di bioskop global. Film yang dibintangi Robert Pattinson dan Zoe Kravitz ini menghasilkan 134 juta dolar AS di box office Amerika pada akhir pekan pembukaannya, menjadikannya debut terbaik tahun ini dan debut tertinggi kedua di era pandemi setelah "Spider-Man: No Way Home".

Baca juga: Warner Bros umumkan perubahan jadwal tayang film

Baca juga: Paramount Pictures ikuti Universal tangguhkan rilis film di Rusia

Baca juga: Warner Bros. tangguhkan perilisan film-filmnya di Rusia

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar