Jakarta (ANTARA) - Memperingati Hari Musik Nasional yang jatuh setiap 9 Maret, Gojek bersama Pemerintah Kota Bandung mengapresiasi dengan mengirimkan ratusan paket ‘tanda cinta’ sebagai bentuk dukungan moril pada musisi di Bandung, Jawa Barat.

Bandung merupakan salah satu kota yang banyak melahirkan musisi-musisi tidak hanya ternama di dalam negeri tetapi juga di level internasional.

Sebagai bentuk apresiasi tersebut, pada Rabu (9/3) puluhan Mitra Gojek Bandung mengirimkan paket “tanda cinta” tersebut ke alamat tujuan masing-masing yang dilepas oleh Plt. Walikota Bandung H. Yana Mulyana, S.E, M.M., didampingi District Head Gojek Bandung Raya Faris Priyanto di Balaikota Bandung, Jawa Barat.

"Terima kasih kepada Gojek telah membantu Musisi di Bandung, karena banyak dari musisi ini yang terkena dampak sosial ekonomi akibat COVID-19 dan juga pembatasan kegiatan sosial yang masih belum memungkinkan bagi para musisi ini mengekspresikan karya-karyanya," kata Plt. Walikota Bandung Yana, dikutip dari keterangan pers Gojek.

"Saya mengapresiasi langkah Gojek karena membantu proses percepatan pemulihan ekonomi di Kota Bandung dan semoga kedepannya banyak kegiatan lainnya sebagai ikhtiar untuk membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi ini," tambah Yana.

Selain memberikan apresiasi kepada musisi ternama di Tanah Air, kedepannya Gojek juga akan memberdayakan pelaku ekonomi kreatif yang berada di Kawasan Braga dengan fasilitas pembayaran digital melalui GoPay.

Langkah ini sejalan dengan visi misi Kota Bandung menjadi Smart City dengan pemanfaatan teknologi bagi pekerja sektor informal dalam hal ini termasuk pekerja seni dan musisi.

"Gojek menghargai jasa-jasa pencipta musik, musisi dan pekerja seni yang menciptakan banyak mahakarya yang dapat kita rasakan saat ini. Oleh karena itu, melalui inisiatif ini Gojek ingin menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya bagi musisi Indonesia khususnya di Jawa Barat," kata District Head Gojek Bandung Raya, Faris Priyanto.

"Semoga dengan diperingatinya Hari Musik Nasional dapat meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap musik sekaligus meningkatkan prestasi musik Indonesia," tutup Faris.

Baca juga: Selintas kenangan di era kejayaan musik country & folk Bandung

Baca juga: "Kode QR Art". cara baru mengenalkan pencipta lagu kebangsaan

Baca juga: Bulan Sutena, dari iseng-iseng di TikTok kini dilirik label rekaman

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022