Mamuju (ANTARA News) - Artis papan atas, Roy Boomerang terkesan dengan pembangunan yang ada di Provinsi Sulawesi Barat, karena begitu cepat berkembang.

"Terus terang ini pertama kali saya datang ke Sulbar, saya tidak menyangka ada daerah seperti ini di Indonesia, begitu indah dan cepat berkembang, saya tidak pernah mengenal daerah ini sebelumnya, teryata Mamuju itu ada," kata Roy Boomerang dalam jumpa persnya jelang acara malam hiburan pesta rakyat rakyat simpedes Bank BRI Mamuju, Sabtu malam.

Roy Boomerang bersama dengan artis papan atas lainnya Andi Rif berkunjung ke Kota Mamuju untuk meramaikan pesta rakyat simpedes BRI Mamuju.

Ia mengaku hanya mengenal Provinsi Sulawesi Selatan yang merupakan Provinsi induk dari Provinsi Sulbar sebelum dimekarkan dari Kabupaten.

"Kalau di Makassar, Provinsi Sulsel saya pernah ke sana manggung, tapi di Sulbar ini saya baru pertama kali datang namun saya kaget sekaligus kagum dengan pembangunan di Sulbar yang begitu cepat berkembang, di sini ada hotel bagus dan mobil mewah banyak juga disini," katanya.

Menurutnya masyarakat yang ditemuinya di daerah Mamuju telah menceritakan bahwa dulu di Mamuju banyak hutan namun kemudian disulap jadi kota setelah tujuh tahun terbentuk menjadi Provinsi baru dan akhirnya maju dan berkembang.

Ia mengaku, datang ke Provinsi Sulbar melalui jalur darat yang berliku-liku dan tidak melalui udara karena sengaja ingin mengetahui lebih banyak tentang Provinsi Sulbar yang ibukotanya adalah Mamuju.

"Terus terang saya lewat darat karena jiwa petualang sama dengan Andi Rif untuk mengetahui seperti apa Provinsi Sulbar dan kami sangat kagum akan daerah yang berkembang ini apalagi kami juga sangat senang karena masyarakat Mamuju sangat ramah dan baik," katanya.

Ia berharap pemerintah dan masyarakat terus bersama melanjutkan pembangunan di Mamuju agar maju dan berkembang pesat lagi dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki.

Senada dikatakan Andi Rif ia juga mengaku terkesan dan kagum dengan Mamuju yang memiliki bukit yang indah yang sulit dimiliki daerah lain.

"Luar biasa, Mamuju memiliki pemandangan berupa bukit, sekaligus pantai indah itu pemandangan yang luar bisa," katanya.
(T.KR-MFH/F003)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011