Mamuju (ANTARA News) - Penampilan Roy Boomerang dan Andy vokalis Band Rif dalam konser yang berlangsung di pantai anjungan Manakarra, Mamuju, Sulawesi Barat, Sabtu malam berhasil memukau ribuan penggemarnya yang ada di wilayah itu.

Ribuan penonton yang sejak pukul 20.00 Wita sudah memenuhi lapangan, seketika berteriak histeris saat Roy Boomerang muncul di atas panggung dan menyapa para penggemarnya.

Konser tersebut diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan Pesta Rakyat Simpedes Bank Rakyat Indonesia (BRI) Mamuju,

Para penonton seakan mulai terhipnotis saat Roy melantunkan dua lagu yang pernah dipopulerkan era tahun 90-an yang berjudul "Pelangi", "Kehadiranmu" dan "Cerita Kita" membuat suasana malam itu semakin meriah.

Demikian pula dengan penampilan Andy Rif yang membawakan lagunya seperti "Lu Tuye, "Bento" dan beberapa buah lagu terbaiknya juga membuat panasnya larut dalam suka cita.

Ribuan penonton yang memadati anjungan pantai Manakarra pun ikut berjingkrak-jingkrak saat kedua artis papan atas di belantika musik rock ini menyanyikan lagu yang mengantarkan mereka besar di dunia musik.

Pertunjukan kedua musisi dalam satu pagelaran yang bertajuk "Pesta Rakyat Simpedes 2011" yang disponsori Bank Rakyat Indonesia terbilang lancar walaupun mesin genset yang digunakan oleh panitia sempat mengalami gangguan tekhnis.

Janji Roy untuk berkolaborasi dengan Andy Rif yang pertama kalinya mereka lakukan membuat suasana malam tadi semakin memanas.

Pimpinan Cabang BRI Mamuju, Tresnawan yang ditemui mengatakan, sangat gembira dengan kegiatan Pesta Rakyat Simpedes panggung hiburan yang baru saja usai digelar.

"Kami sangat bersyukur karena acara ini berjalan lancar yang didukung cuaca yang cukup bersahabat," kata dia.

Konser dua vokalis dari dua grup musik yang berbeda ini berjalan tertib, aman dan kondusif juga berkat kerjasama dengan aparat kepolisian setempat.

"Kami sangat berterima kasih kepada aparat keamanan yang melakukan pengamanan sepanjang acara hiburan berlangsung," tutur dia.

Menurutnya, salah satu pertimbangan sehingga BRI mendatangkan kedua artis penyanyi Jakarta, tak lain untuk memberikan kepuasan kepada masyarakat Mamuju yang selama ini sering disuguhkan dengan hiburan musik dangdut.

"Kolaborasi dua vokalis dari grup band yang berbeda benar-benar mampu memukau penggemarnya. Apalagi, selama ini masyarakat Mamuju cenderung disuguhi dengan hiburan musik melayu," katanya menjelaskan. (ACO/Z002/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011