Saya melewati periode di mana saya tidak menikmati bermain tenis lagi karena rasa sakitnya begitu hebat
Jakarta (ANTARA) - Stefanos Tsitsipas mengatakan siap untuk bertanding di Indian Wells setelah mengalami sakit siku yang sangat buruk tahun lalu, yang membuat dia mempertimbangkan untuk meninggalkan tenis, kemudian menjalani operasi dengan sukses.

Petenis berusia 23 tahun itu terkejut dengan betapa cepatnya dia pulih dari operasi akhir tahun lalu dan menyebut penampilan semifinalnya di Australian Open sebagai salah satu pencapaian terbesarnya.

"Saya melewati periode di mana saya tidak menikmati bermain tenis lagi karena rasa sakitnya begitu hebat," kata Tsitsipas menjelang dimulainya BNP Paribas Open di Indian Wells, dikutip dari Reuters, Kamis.

Baca juga: Petenis kualifikasi permalukan Stefanos Tsitsipas di Marseille

"Saya ingat berada di Nitto ATP Finals beberapa hari sebelum operasi dan saya berpikir untuk berhenti. Saya tidak berpikir saat itu bahwa ada orang yang dapat membantu saya sembuh dan kembali ke tempat yang saya inginkan."

"Itu adalah momen yang sangat sulit yang harus saya lalui. Saya berada di tempat yang sangat buruk."

Petenis asal Yunani itu mengatakan saat ini berada dalam kondisi yang jauh lebih baik dan mengungkapkan bahwa tujuannya untuk tahun 2022 ini adalah untuk tetap sehat dan termotivasi setelah dia tidak melakukannya tahun lalu.

"Saya tidak bisa tetap termotivasi karena saya tidak percaya diri. Tubuh saya menghentikan saya untuk pergi ke sana. Sangat menyedihkan merasa tidak berdaya. Saya merasa lemah dan saya merasa tidak mampu meraih pencapaian baru," kata Tsitsipas.

"Jadi saya ingin konsisten dan merasa baik tentang diri saya tahun ini."

Permainan baseline agresif Tsitsipas diterjemahkan dengan baik di lapangan keras di California Selatan dan dia mengatakan dengan memenangi turnamen Masters 1000 akan menjadi langkah besar menuju tujuan utamanya.

"Menang di sini akan memberi saya kepercayaan diri yang besar untuk memenangi gelar Grand Slam," ujar Tsitsipas.

Baca juga: Felix kemas gelar juara tenis ATP Tour perdana di Rotterdam

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022