Jakarta (ANTARA) - Orlando Magic memaksa New Orleans menelan tiga kekalahan beruntun seusai meraih kemenangan 108-102 dalam lawatan ke Smoothie King Center, Louisiana, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Dua dari tiga kekalahan tersebut datang saat Pelicans tak diperkuat bintang utama mereka Brandon Ingram yang harus menepi karena nyeri hamstring kanan.

Di tengah absennya Ingram, CJ McCollum mencetak 32 poin dan delapan assist diikuti dwiganda 30 poin dan 15 rebound dari Jonas Valanciunas serta 15 poin milik Herbert Jones.

Baca juga: Momentum positif Timberwolves berlanjut saat pukul Thunder 132-103

Sayangnya itu semua tak cukup menghindarkan Pelicans dari kekalahan, setelah Magic mengungguli mereka nyaris di semua lini, terutama konversi tripoin yang mencapai 37,8 persen berbanding 22,6 persen.

Roster Magic juga bisa tampil lebih kolektif membagi beban untuk meraih kemenangan kali ini di mana Cole Anthony mencetak 19 poin diikuti 16 poin dari Gary Harris.

Lantas Franz Wagner menambahkan 15 poin, Terrence Ross memperoleh 14 poin dan Wendell Carter Jr. melengkapi dengan 13 poin, delapan rebound serta lima assist.

Meski menang, Magic masih terpuruk di dasar klasemen Wilayah Timur dengan catatan menang kalah 16-50 dan peluang mereka ke playoff tentu jauh lebih kecil dibandingkan Pelicans yang menempati urutan ke-10 Wilayah Barat dengan 27-38, demikian catatan situs resmi NBA.

Baca juga: Bucks melaju petik kemenangan keenam beruntun saat atasi Hawks

Penampilan apik di dua kuarter pertama menopang kemenangan Magic kali ini di mana mereka beberapa kali memimpin sejauh 16 poin atas Pelicans dan menutup paruh pertama dengan keunggulan 56-41.

McCollum sempat mengantarkan Pelicans menyamakan kedudukan 73-73 di sisa waktu dua menit 48 detik kuarter ketiga, tapi Magic lantas mengemas delapan poin tanpa balas demi menyudahi periode itu kembali unggul 81-73.

Saat pertandingan tinggal menyisakan lima menit delapan detik keunggulan Magic kian dipertegas lewat dunk yang dihempaskan Ross membuat kedudukan jadi 98-84. Pelicans berusaha bangkit lagi, tapi jarak terdekat mereka hanyalah tiga poin.

Kedua tim dijadwalkan melantai lagi pada Jumat (11/3) setempat, saat Pelicans menjamu Charlotte Hornets dan Magic pulang ke Orlando menghadapi Minnesota Timberwolves.

Baca juga: Tundukkan Heat, Suns jadi tim pertama cetak tiket playoff
Baca juga: Bulls seruduk Pistons demi kembali ke jalur kemenangan
Baca juga: Jayson Tatum borong 44 poin, Celtics dulang empat kemenangan beruntun

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022